intens.news
Mitra Informasi

Baru Diresmikan, Jembatan Selfie Langsung Diburu Warga Palembang

0 107

Intens.news, PALEMBANG – Komitmen Walikota Palembang  dalam mempercantik kawasan sungai musi terus dilakukan setelah sungai sekanak besolek yang telah rampung, kini kawasan sungai Bendung Jalan Veteran telah dirampungkan pembangunan jembatan penghubung nan cantik 

Jembatan berbentuk bulat ukuran panjang 14 meter lebar 1.2 meter, beban maximum 20 orang atau kurang lebih 1500 Kg. Resmi dibuka untuk umum setelah walikota Palembang meresmikan Jembatan Selfie, Senin(24/02/2020) malam.

Dihadiri  pimpinan Wilayah Bank BRI Sumsel I Wayan Nasta, Dandim 0418 Kol. Arm. Widodo Noercahyo, Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Sumatera VIII Kementerian PUPR Ir. Birendrajana  MT, Kepala Dinas PU dan Penataan Ruang Kota Palembang Ir  A Bastari Yusak.

Kota Palembang terus berbenah untuk mempercantik kawasan sungai, salah satunya jembatan cantik yang berada di sungai bendung Jalan Veteran Kecamatan Ilir III Kelurahan 9 Ilir Palembang.

Jembatan Cantik yang dibangun oleh pemerintah melalui Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) bekerjasama dengan CSR Bank Rakyat Indonesia (BNI). Walaupun belum sepenuhnya rampung, Namun, Jembatan cantik sudah banyak menarik peminat untuk dikunjungi.

Jembatan yang melingkar ini, memiliki warna-warni dan pencahayaan yang sangat romantis pada malam hari, juga memiliki empat bangku taman yang terletak di dua samping kanan dan dua samping kiri jembatan.

Walikota Palembang H Harnojoyo mengatakan, jembatan cantik ini dibangun pemerintah melalui Dinas PU PR yang merupakan CSR Bank Rakyat Indonesia (BRI).

“Kita terus berbenah, dengan adanya jembatan selfie ini menambah destinasi wisata di kota Palembang,” kata Harnojoyo.

Tak pelak, meski cuaca mendung, usai peresmian, jembatan yang menjadi spot baru untuk instagramamble langsung diburu warga Palembang.

“Jaga dan rawat bersama, dengan adanya destinasi wisata baru ini akan menghidupkan perekonomian warga sekitar,” ajak Harnojoyo.

Sementara itu, Kepala Dinas PU PR Palembang Bastari, mengatakan, pembangunan jembatan ini untuk menghubungkan kedua sisi warga yang tinggal dikawasan ini. “Terimah kasih kepada pihak BRI yang membantu pembangunan jembatan ini. Pastinya warga sangat senang dan akan memiliki sisi ekonomis,” singkatnya.

Editor : Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More