intens.news
Memberi Informasi Bukan Sekedar Berita

Baru Pertama Ikut Lomba Story Telling, Mufliha Langsung Dapat Juara

0 47

Intens.news, PALEMBANG – Siswi SDN 25 Palembang Mufliha Assaidah baru pertama kali ikut lomba story telling dan langsung mendapatkan juara tiga.

“Alhamdulilah ini lomba yang pertama kali saya ikuti dan langsung tingkat kota,” kata Mufliha, Jumat (14/2/2020).

Meski baru pertama, Mufliha tak menyangka dirinya akan meraih juara 3 lomba story telling alias mendogeng tingkat kota Palembang yang digelar beberapa waktu lalu di Hotel Swarna Dwipa Palembang.

“Saat ikut lomba untuk pertama kalinya, akudeg-degan karena tidak pernah ikut kompetisi sebelumnya,” akunya.

Anak kedua dari pasangan Alimudin dan Liza Ariyani ini mengaku, bisa berdogeng dilakuinya  belajar secara otodidak.

“Sebenarnya belajar sendiri sih. Karena diikuti dari sekolah jadi mau tidak mau saya belajar secara otodidak,” bebernya.

Gadis kelahiran Palembang, 17 September 2008 juga mengaku sejak kecil sudah terbiasa mendengar dogeng dari sang maminya.

“Dari kecil memang masih suka dongengi saat sebelum tidur jadi biasa lihat mami cara mendongeng,” katanya.

Bocah yang bercita-cita menjadi Desainer ini juga mengaku ada kesulitan saat mendongeng yakni membedakan suara karakter antara tokoh satu dengan yang lain.

“Ini yang agak susah, tapi Alhamdulilah saya terus berusaha agar setiap membawakan cerita orang yang mendengar mengerti jalan ceritanya,” ujarnya.

Ia mengaku suka mendogeng karena bisa menghibur banyak orang dan juga untuk melatih dirinya untuk lebih percaya diri.

“Disini juga saya belajar untuk bisa berani bicara dengan orang banyak. Dan juga bisa mendalami karakter dari setiap cerita yang didongengkan,” pungkasnya.

Editor : Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More