intens.news
Mitra Informasi

Basarnas Palembang Temukan ABK TB Atlas yang Tenggelam di Sungai Musi

0 65

Intens.news, PALEMBANG – Safaruddin (60), Anak Buah Kapal (ABK) Tag Boat Atlas yang tenggelam saat ingin menggandeng tongkang dari Pulau Kemaro tujuan Dermaga Pusri di perairan Sungai Musi Kelurahan 3 Ilir, Selasa (24/11) malam, akhirnya ditemukan dengan metode penyelaman yang dilakukan Tim SAR Gabungan sejauh 10 meter dari lokasi awal kejadian.

Kepala Basarnas Palembang, Hery Marantika mengatakan, bahwa korban ditemukan usai dilakukan upaya pencarian pada hari kedua pada pukul 09.30 WIB tidak jauh dari lokasi awal kejadian di Kelurahan 3 Ilir Palembang.

“Korban ditemukan tenggelam dalam keadaan meninggal dunia di sekitar TB Atlas dengan posisi tertelungkup. Selanjutnya korban langsung dievakuasi menggunakan perahu karet untuk selanjutnya dibawa ke rumah duka untuk dilakukan proses pemakaman,” ujar Hery, Rabu (25/11/2020).

Selama proses pencarian, kata Hery, pihaknya dihadapi dengan kendala cuaca dan arus sungai yang deras, serta keruhnya air sungai. Sehingga sedikit menghambat proses pencarian yang dilakukan oleh Tim SAR Gabungan.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk membiasakan melakukan aktivitas dengab mengutamakan keselamatan, baik perorangan maupun secara bersama-sama,” jelasnya.

Editor : Rian

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More