intens.news
Mitra Informasi

Basarnas Terjunkan Tim Sisir Sungai Musi Cari ABK Tenggelam

0 47

Intens.news, PALEMBANG – Maulana (45), Anak Buah Kapal (ABK) yang sedang melakukan aktivitas pemotretan crew kapal terjatuh dari buritan Kapal Bungker Minyak MT Altair Rabu kemarin (29/7/2020). Dia terjatuh di perairan Sungai Musi Kecamatan Sungai Lilin Kabupaten Musi Banyuasin.

Kepala Kantor Basarnas Palembang, Heri Marantika mengatakan, peristiwa ini terjadi di pagi hari, namun pihaknya baru mendapatkan laporan di siang hari.

“Informasi yang kita dapatkan ada ABK kapal yang terjatuh dan hilang di Sungai Musi. ABK ini jatuh saat mengambil foto crew kapal yang sedang melakukan chipping di bagian buritan kapal,” ujar Heri, Kamis (30/7/2020).

Mendapatkan laporan tersebut, kata Heri, pihaknya langsung menerjunkan satu Tim Rescue berjumlah 6 personel berangkat menuju lokasi kejadian dengan menggunakan Rescue Car dan Truck Personel.

“Personel yang diterjunkan juga dilengkapi peralatan seperti rubber boat, alat selam, peralatan medis, komunikasi dan evakuasi juga ikut diterjunkan, hal ini dilakukan guna menunjang berhasilnya pelaksanaan operasi SAR,” katanya.

Heri juga mengatakan, Tim SAR juga berkoordinasi dan mengkoordinir seluruh unsur sar gabungan dalam melakukan operasi pencarian.

“Unsur SAR gabungan terdiri dari Basarnas, TNI-Polri, Pemda, dan pihak medis terdekat serta unsur potensi SAR lainnya disesuaikan dengan kebutuhan dilapangan,” tandasnya.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More