intens.news
Mitra Informasi
intens hari raya

Bayar Utang, Pemkot Berencana Potong TPP ASN  

0 393

Inten.news, PALEMBANG – Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Palembang  menyatakan jika rencana peminjaman hutang untuk pembayaran rekanan pihak ketiga ke PT SMI masih dalam pengajuan.

Demikian dikatakan Kepala BPKAD Zulkarnain, bahwa peminjaman tersebut akan dilakukan validasi terlebih dahulu oleh Kementerian Keuangan, jika disetujui nanti akan ada pemberitahuan.

“Masih belum tahu pasti kapan pinjaman tersebut disetujui,”kata Zul, Kamis (22/04/2021).

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Palembang, Ratu Dewa menuturkan, adanya pandemi sejak awal Februari 2019 mengakibatkan PAD  terjun bebas berdampak pada pembayaran hutang pihak ketiga.

“Total hutang sebanyak Rp 218 Miliar pengerjaaan di beberapa OPD,” terang Dewa, Kamis (22/04/2021).

Untuk menutupi hal ini, Pemkot berencana untuk melakukan pemotongan anggaran yang dananya diambil dari tunjangan pendapatan penghasilan (TPP) aparatur sipil negara (ASN) pemkot.

“Perkiraan akan kita berlakukan Mei atau Juni sampai Desember, jumlah potongan hingga 30 persen,” sebut dia.

Menurut dia, pemotongan itu berlaku bagi semua ASN mulai dari golongan eselon II, III dan IV hingga staf untuk menutupi hutang paling besar di PU PR dan PRKP.

“Surat pemberitahuan sudah kita surati atas perintah Walikota dalam membantu keuangan Pemkot,”singkatnya

Ia menambahkan, selain TPP bisa juga pemotongan dalam upaya efisien anggaran setiap OPD seperti pembelian atk, juga biaya makan minum.

editor : Fadhil

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More