intens.news
Mitra Informasi

Bedeng 4 Pintu dan 3 Rumah di Lorong Sani Motor Prabumulih Terbakar, 4 Orang Alami Luka Bakar

0 265

Inten.News, Prabumulih – Empat orang warga terbakar di dalam bedeng yang dihuninya saat kebakaran terjadi di Lorong Sani Motor RT 003 RW 001 Kelurahan Mangga Besar Kecamatan Prabumulih Utara Kota Prabumulih, Rabu (22/6/2022).

Keempat korban mengalami luka bakar dan langsung dilarikan ke Puskesmas Prabumulih Barat. Masing-masing bernama Sri Anita dan Putri, yang tinggal di bedeng milik Purnimawati. Serta Krisia dan Dadang, penghuni bedeng milik Meta.

Setelah mendapat penanganan medis di Puskesmas tersebut, korban Krisia dan Dadang yang juga mengalami luka akibat tertimpa material diketahui dirujuk ke RSUD Kota Prabumulih untuk mendapatkan penanganan tim medis lebih lanjut.

Selain empat korban yang mengalami luka bakar, tiga rumah warga sekitar diantaranya, isi perabotan rumah dua lantai milik H Ramlan serta bagian dapur rumah milik Idrun Ulin dan Sancek juga turut menjadi imbas amukan si jago merah siang itu.

Kapolsek Prabumulih Barat, IPTU A Rafiq SIP mengatakan, bedeng empat pintu itu terbakar sekitar pukul 10.30 WIB dan tidak lama setelah itu pihak dari Pemadam Kebakaran tiba untuk memadamkan.

“Api telah berhasil dipadamkan sekira pukul 12.45 WIB,” ujar IPTU A Rafiq ,

Kapolsek juga menuturkan, pihaknya sudah melakukan pemeriksaan di lokasi kejadian dan memperkirakan kerugian berkisar mencapai ratusan juta rupiah.

“Anggota sudah mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan pemeriksaan, mengecek kondisi korban yang terdampak kebakaran ke RSUD Prabumulih, serta mengamankan TKP dengan pasang Police Line,” terangnya.

Dugaan kuat sementara pihak kepolisian, sumber api berasal dari bedeng yang dihuni oleh Krisia Dan Dadang, sehingga sambung IPTU A Rafiq, kobaran api meluas hingga melalap bedeng pintu lainnya dan rumah warga sekitar.

“Sumber api berasal dari bedeng yang dihuni Dadang. Untuk dugaan penyebab kebakaran sementara ini dari puntung rokok,” tutupnya.

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More