intens.news
Mitra Informasi

Begal di Banyuasin Nyaris Tewas Diamuk Massa

0 107

Intens.news, BANYUASIN – Roni, Warga Maskarebet Kota Palembang nyaris tewas diamuk massa, lantaran diduga melakukan aksi pembegalan terhadap seorang perempuan pada Jumat (16/10/2020) sekitar pukul 19.00 WIB kemarin.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, korban tersebut adalah seorang mahasiswi bernama Rizki Wulandari (21), merupakan warga Desa Langkan Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan.

Kejadian bermula saat pelaku meminjam sepeda motor Honda Beat street warna putih dengan No.Pol BG 4006 JAN milik korban untuk pergi ke ATM mengambil uang. Karena berniat ingin membantu akhirnya korban memenuhi permintaan pelaku.

Saat berada di jalan Lintas Timur Palembang-Jambi Desa Pulau Harapan Kabupaten Banyuasin, pelaku yang saat itu sedang berboncengan dengan korban sengaja menjatuhkan sepeda motor yang dikendarainya ke pinggir jalan.

Korban yang curiga dirinya telah ditipu berusaha mengambil kunci sepeda motor miliknya yang masih terpasang di motor. Namun pelaku merebut kunci sepeda motor milik korban dan memukul bagian kepala atas belakang sebelah kanan.

Fadillah Ulfa, saksi mata yang melihat aksi pembegalan langsung berteriak meminta pertolongan. Warga yang mendengar teriakan itu sontak bergerak memberikan pertolongan kepada korban dan memukul pelaku hingga babar belur dan pingsan.

Beruntungnya petugas Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) Banyuasin bersama petugas Polantas dan personil Bataliyon Zikon 12/KJ cepat turun tangan mengamankan. Selanjutnya pelaku dibawa ke Mapolres Banyuasin.

Kasat Reskrim Polres Banyuasin AKP Muhammad Ikang Ade Putra saat dikonfirmasi terkait kejadian ini mengatakan memang benar pihaknya telah mengamankan seorang pemuda yang diduga telah melakukan pembegalan.

“Saat ini kondisi pelaku dalam kondisi pingsan, jadi belum bisa dimintai keterangan lebih lanjut. Korban sudah melapor ke Polres Banyuasin, nanti kami sampaikan hasil penyelidikannya,” tegasnya.

Editor : Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More