intens.news
Mitra Informasi

Begal Motor yang Sebabkan Korbannya Tewas Terancam Pasal Berlapis

0 14

Intens.news, PALEMBANG – Romadon Irwansyah (24), warga Gandus yang merupakan terdakwa dengan kasus pembegalan motor yang mengakibatkan menghilangkan nyawa seseorang menjalani sidang perdana di ruang Pengadilan Negeri Palembang Klas 1 A Khusus, Kamis (10/9/2020).

Dalam sidang pembacaan dakwaan tersebut JPU Kejati Sumsel Murni SH menyatakan bahwa terdakwa bisa dikenakan pasal berlapis. Hal tersebut dinyatakannya pada saat sidang teleconference berlangsung yang dipimpin oleh ketua hakim Toch Simanjuntak.

“Dengan ini menyatakan bahwa perbuatan terdakwa pada Juni 2020 bersama rekannya M rizki (16) yang merupakan otak dari pembegalan tersebut untuk mengambil motor korban Khaidrudin yang berada di Jalan Naskah,” ucapnya.

Korban sendiri dinyatakan JPU, tidak lain ialah  kakak angkat terdakwa Rizki (16) sendiri. Setelah keduanya sepakat untuk melakukan aksi pembegalan, terdakwa menuju rumah korban dengan modus mengajak main.

Selanjutnya, saat sesampainya dirumah yang dimaksud, keduanya berencana mengambil motor beat yang dipakai korban dan menganiaya korban di sekitar PT ABP.

“Saat di sekitar PT. ABP terdakwa dan Riski menganiaya korban dengan sebilah pisau yang telah disiapkan sebelumnya, terdakwa Madon kabur dan Risky sempat membantu korban dengan mengangkatnya ke motor. Kemudian membawanya ke rumah korban Heru di Jalan Naskah II, Kecamatan Sukarame,” ujarnya.

Bersama Riski dan warga lainnya, korban pun dilarikan ke RS Myria namun nyawa korban tidak tertolong, disaat warga lainnya lengah, Riski yang juga sempat mengambil HP korban ini pun kabur menggunakan motor milik kakak angkatnya itu.

Dalam dakwaan terdakwa terancam pasal berlapis yakni melanggar pasal 365 Ayat (2) dan Ayat (4) KUHP atau Pasal 340 KUHP Jo Pasal 55 Ayat (1) Ke 1 KUHP dengan ancaman pidana seumur hidup.

Setelah mendengar dakwaan JPU, terdakwa yang didampingi penasihat hukum Rizal SH tidak mengajukan keberatan (eksepsi) hingga majelis hakim memutuskan sidang akan dilanjutkan pada Kamis pekan depan dengan agenda menghadirkan saksi-saksi.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More