intens.news
Mitra Informasi

Belajar Daring Berakhir Februari, Disdik Palembang Panggil Pihak Terkait

0 15

Intens.news, PALEMBANG – Masa belajar dalam jaringan (daring) akan berakhir 28  Febuari ini berdasarkan surat edaran Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel)

Berdasarkan  edaran tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang, Ahmad Zulinto mengatakan pihaknya akan merapatkan terlebih dahulu bagaimana proses kelanjutan belajar daring.

Menurutnya, memang berdasarkan surat edaran Gubernur Sumsel kalau daring ini akan berakhir pada Februari. “Oleh karenanya besok baru akan kita rapatkan lagi dengan pihak terkait terlebih dahulu,” ujarnya, Senin (22/2/2021).

Ia mengatakan pihaknya akan berkoordinasi terlebih dahulu denganmemanggil Dinkes Kota Palembang, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Palembang, Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) kota Palembang, Satgas Kota Palembang dan pihak terkait lainnya.

“Besok rapat ini akan dipimpin langsung oleh Sekda Kota Palembang dan kita akan melihat apa saja pandangan dari Dinas terkait,” kata Zulinto.

Zulinto menyebutkan, dari rapat ini pihaknya ingin adanya masukkan dari semua pihak mengenai kondisi Covid ini Palembang, terkait kondisi terkini pandemi.

“Nantinya surat keputusan ini akan disampaikan kepada Gubernur Sumsel. Secara keseluruhan sekolah di Palembang hampir 70 persen siap. Ada yang sekolah siap dan ada juga yang belum. Nanti yang sudah siap akan kita prioritaskan dengan izin dari orangtua siswa,” beber dia.

Ia tak memungkiri banyaknya keluhan baik dari guru, siswa hingga wali siswa yang ingin segera belajar tatap muka “Rencana memang ada awal Maret akan buka tapi kita rapatkan dulu dan menunggu keputusan Gubernur Sumsel,” tegasnya.

Editor: Deddy Pranata

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More