intens.news
Mitra Informasi

Belajar Daring, Kepsek SDN 30 Minta Ortu ABK Sabar Dampingi Anak

0 26

Intens.news, PALEMBANG – Di masa pandemi Covid-19, peran perempuan di keluarga sangatlah penting. Termasuk dalam menyukseskan pembelajaran jarak jauh (PJJ). Perempuan dengan kodratnya yang lembut, penyayang dan tegas harus mampu membimbing anak belajar dari rumah.

Mengenai hal ini, Kepala SDN 30 Palembang, Nuraini, mengimbau agar kepada orangtua siswa untuk sabar mendampingi anak selama belajar daring dirumah. Apalagi, SDN 30 Palembang sebagai sekolah inklusi yang menaungi Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) yang juga harus ekstra sabar menghadapinya.

“Khusus untuk anak ABK disini kita selalu meminta kepada orangtua agar ekstra sabar karena pendampingan kepada anak ABK ini berbeda dengan anak pada umumnya,” jelasnya, Sabtu (19/9/2020).

Nuraini mengatakan, belajar daring ini memang beda dengan belajar tatap muka karena peran guru digantikan oleh orangtua di rumah.

“Karena itu, kita minta mereka ini harus mendampingi secara sabar, apalagi bagi ABK ini jangan sampai dimarahi,” kata dia.

Ia mengaku, sudah mendapatkan banyak keluhan dari para orangtua untuk segera menyelenggarakan pendidikan secara tatap muka. Karena  siswa ABK ini yang ada di SDN 30 Palembang berjumlah 109 siswa, maka manalah mungkin kita harus mendatangi rumah mereka satu persatu.

“Meski orang tua mendesak untuk KBM tata nuka, Ya  tapi kita kan mengikuti himbauan pemerintah situasi kita juga masih pandemi seperti ini,” tegasnya.

Selain itu, Ia juga menghimbau kepada guru agar tidak memberikan beban kepada siswa dengan materi yang banyak.

“Kita sarankan jangan memberikan anak-anak banyak tugas yang penting anak aktif belajar didalam daring ini. Bagi yang tidak daring, para wali siswa ini yang datang ke sekolah untuk mengambil tugas. Begitu juga bagi siswa ABK , walisiswa yang mengambil dengan tetapi memperhatikan protokol Kesehatan yang ketat,” katanya.

Editor : Rian

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More