intens.news
Mitra Informasi

Belajar Pembentukan Pol Desa dan Kerja Sama Penanganan Kebakaran 

0 41

Intens.news, Lahat – Dinas Pol PP, Linmas dan Damkar Kabupaten Lahat menyambangi Markas Dinas Pol PP dan Linmas termasuk Satuan Damkar BPBD Kabupaten Empat Lawang.

Kepala Dinas Pol PP, Linmas dan Damkar Lahat Fauzan Khoiri Denin kepada wartawan mengatakan, adapun maksud dan tujuan menyambangi Markas Satuan Pol PP dan Damkar BPBD Empat Lawang guna meningkatkan silaturahmi dan kerja sama.

“Ada beberapa poin hasil kunjungan kita ke Empat Lawang diantara pembelajaran dan pembentukan Satuan Pol PP ditingkat Desa. Memang Empat Lawang sudah melakukan hal tersebut dua tahun lalu,” ungkap Fauzan, Rabu (7/4/2021).

Selanjutnya disampaikan Fauzan, Kabupaten Lahat akan memulai Satuan Pol PP di tingkat Desa sehingga itulah pentingnya kerja sama dan silaturahmi antar daerah.

“Selain bahas Pol PP desa kita juga kerja sama penanganan Trantibum di wilayah perbatasan termasuk cafe-cafe yang berada di wilayah Kikim Barat,” ujar Fauzan.

Selain itu, Dinas Pol PP, Linmas dan Damkar juga bekerja sama dengan Satuan Damkar BPBD Empat Lawang dalam hal penanganan kebakaran terutama di wilayah kecamatan yang dekat dengan Kabupaten Empat Lawang.

“Bahaya kebakaran dimana wilayah seputar Kikim lebih dekat dengan Empat Lawang. Apabila terjadi kebakaran bisa dibantu oleh Sat Damkar Empat Lawang,” katanya.

Ditambahkan Fauzan, adapun hasil kunjungan ke Kabupaten Empat Lawang guna memperkuat poin-poin sekaligus bekerja sama dan meningkatkan silaturahmi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pol PP dan Linmas Empat Lawang M Taufik membenarkan ada kunjungan ke Markas Pol PP Empat Lawang. Menurut Taufik, tujuannya tidak lain guna menjalin kerja sama sesama kabupaten tetangga dan silaturahmi.

“Tadi kita berdiskusi bahkan tadi ada Kabid Damkar BPBD juga ikut karena erat kaitannya dengan wilayah penanganan kebakaran di wilayah Perbatasan,” kata Taufik.

Editor: Deddy Pranata

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More