intens.news
Mitra Informasi

Belum Selesai Dibangun, Jembatan Rantau Bayur Disoal Masyarakat

0 141

Intens.news, BANYUASIN – Proses Pengerjaan pembangunan Jembatan Rantau Bayur yang berada di Kabupaten Banyuasin hingga saat ini masih menjadi sebuah tanda tanya besar bagi masyarakat.

Sejak dilaunching pada tahun 2013 lalu hingga dimasa kepemimpinan Bupati Banyuasin H Askolani, jembatan yang digadang-gadang bakal menjadi salah satu Icon Kabupaten Banyuasin ini masih belum selesai dibangun.

“Padahal dikatakan akan membangun tapi sampai sekarang masih belum diselesaikan,” ujar Alpian Suhu salah satu warga Banyuasin.

Menurut Alpian, jembatan yang menghubungkan antara Kabupaten Banyuasin dan Kabupaten Muara Enim ini di takutkan hanya menjadi alat untuk kepentingan politik semata.

“Dikhawatirkan Jembatan Rantau Bayur ini menjadi korban politik, Pemberi Harapan Palsu (PHP),”tegasnya.

Menanggapi hal itu, Bupati Banyuasin H Askolani membantah kalau Jembatan Rantau Bayur tersebut merupakan korban politik atau hanya janji-janji kosong semasa dirinya berkampanye pada pemilihan Gubenur dan Wakil gubernur pada periode Kemarin.

“Jembatan Rantau Bayur ini bukan janji politik, Tapi dana APBD kurang dan pembangunan tidak bisa serentak. Insya Allah pasti bakal jadi tulah,” tegasnya.

Menurut Askolani, dirinya menjabat kurang lebih baru setahun tiga bulan, sedangkan masa jabatannya selama lima tahun dan dipastikan pembangunan jembatan Rantau Bayur akan segera dilakukan.

“Akan dibantu Mentri PUPR, ada bantuan dana dari pusat sebesar  30 Miliar dan dari Provinsi 60 Miliar, jadi totalnya ada 90 Miliar. Semua sudah dipikirkan dan dibicarakan,” pungkasnya.

Editor : Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More