intens.news
Memberi Informasi Bukan Sekedar Berita
KIRI
KANAN

Belum Tercover JKN-KIS, Pemkot Palembang Rogoh Kocek RP 17 Miliar

0 23

Intens.news, PALEMBANG – Dinas Kesehatan kota Palembang mencatat ada 75 ribu peserta lagi yang belum tercover JKN-KIS dari 185 ribu jiwa yang menjadi peserta UHC dengan anggaran APBD Rp 17 Miliar.

“Ada 185 ribu peserta yang harus kami cover dan tersisa 75 ribu lagi untuk mencapai target 95 persen dengan jumlah penduduk 1.592.248,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kota Palembang, dr Letizia tutur Letizia, saat dibincangi Intens.news usai Acara percepatan Cakupan Kesehatan Semesta (Universal Health Coverage) Kota Palembang Tahun 2019, di ruang rapat parameswara Setda Palembang, Selasa (10/9/2019).

Ia menyebutkan, penduduk Kota Palembang yang telah terdaftar sebagai peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) adalah sebanyak 89,3% dari total penduduk kota palembang, yang terdiri atas berbagai segmen peserta, Peserta Pekerja Penerima Upah (PPU), Peserta Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU), Peserta Penerima Bantuan Iuran.

“Nah untuk masyarakat yang kurang mampu semua sudah tercover. Sementara untuk mencapai 100 persen bisa ditempuh dengan bantuan perusahaan atau tercover secara mandiri tidak mesti lewat APBD,” terangnya

Terpisah, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Palembang, Muhammad Ichwansyah, menambahkan, keberlangsungan program ini tak bisa mengandalkan Jamkesda.

“Kami minta perusahaan yang belum mendaftarkan pegawai dapat disisir oleh kejaksaan negeri diperusahaan, “singkatnya.

Editor : Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More