intens.news
Mitra Informasi

Bendahara BNN Empat Lawang Dijambret, Uang Rp55 Juta Raib

1 6.340

Intens.news, EMPAT LAWANG – Bendahara Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Empat Lawang, Yopita Kaspuri (42) menjadi korban penjambretan. Dia dijambret oleh seseorang ketika berada di salah satu toko ATK di kawasan Tebing Tinggi, Empat Lawang.

Dari informasi yang dihimpun, insiden penjambretan terhadap Yopita ini berlangsung pada Rabu (6/4/2020), sekitar pukul 12.20 WIB, di depan toko ATK Cemerlang (Aceng), Tanjung Kupang, Tebing Tinggi.

Peristiwa penjambretan ini pun terekam kamera pengintai atau closed circuit television (CCTV) di lokasi kejadian. Video penjambretan itu juga sudah menyebar luas dan viral di media sosial.

Dari tayangan video, penjambretan ini berawal saat korban bersama staf dan sopir BNN mengendarai mobil dinas jenis APV dari Bank BRI guna mengambil uang tunai. Setelah itu mereka lalu pergi ke toko ATK Cemerlang hendak mengambil laptop untuk keperluan kantor.

Namun setibanya di tempat kejadian perkara (TKP), korban ternyata sudah diintai oleh dua pelaku mengunakan sepeda motor. Keduanya punya peran berbeda. Satu pelaku standby di motor, sedangkan satu pelaku lagi menghampiri korban lalu menarik tas yang berisi uang tunai senilai Rp55 juta.

Ketika tasnya ditarik oleh pelaku, korban bersama rekannya sempat terjatuh. Korban lalu bangkit dan berupaya mengejar pelaku bersama warga sekitar. Namun sayangnya, upaya ini berakhir sia-sia. Pelaku berhasil membawa kabur uang tunai milik korban.

Usai kejadian, korban diketahui langsung melaporkan peristiwa penjambretan ini kepada pihak berwajib. Adanya laporan dari korban dibenarnya oleh Kapolsek Tebing Tinggi, Kompol Hardiman, melalui Kanit Reskrim Ipda Krisna.

“Kami sudah menerima laporan dari korban. Saat ini kami masih melakukan penyelidikan. Pelaku sedang kami buru untuk segera ditangkap,” tegasnya.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More