intens.news
Mitra Informasi

Bendera 75 Meter Berkibar di Tepian Sungai Musi Empat Lawang

0 273

Intens.news, EMPAT LAWANG – Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kabupaten Empat Lawang menggelar arung jeram di Sungai Musi, sekaligus mengibarkan Bendera Merah putih sepanjang 75 meter. Pengibaran bendera ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75.

Kegiatan tersebut diawali dengan pengarungan Sungai Musi dengan mengambil start Sungai Musi Di Desa Terusan Dalam, dengan titik finish di Jembatan Musi Dua Tebing Tinggi.

Aksi pengibaran bendera sepanjang 75 meter di tepian Sungai Musi ini merupakan yang pertama kali dengan melibatkan 4 organisasi. Untuk pengibaran bendera dilakukan sebanyak 30 orang.

“Ini merupakan pengibaran bendera pertama sepanjang 75 meter di Kabupaten Empat Lawang. Untuk prosesnya kita melibatkan 4 organisasi, yaitu Sol4lawang, Para Arung Jeram, dan Empat Lawang Kreativ. Ada sekitar 30 orang yang terlibat,” jelas Angga Muharam Ketua umur FAJI kabupatenEmpat Lawang.

Ia menambahkan, kedepannya akan mempersiapkan atlet-atlet yang akan bertanding di Porprov di tahun 2021 untuk cabang baru di Porprov tahun depan, yaitu Cabang Arung Jeram.

“Kita kedepannya akan mempersiapkan Atlit Arung jeram yang akan bertanding di Pekan olahraga PorProv 2021, dan insyaallah Cabang Arung Jeram ini yang pertama Dan baru ditahun depan” ungkapnya.

Sementara itu Bupati Empat Lawang Joncik Muhammad didampingi Wabup Yulius Maulana mengatakan untuk kedepannya akan lebih mengenalkan Wisata Air dan akan menjadi wisata andalan Empat Lawang.

“Dinas pariwisata dan Dispora untuk mengenalkan kedepannya agar orang akan tau bahwa Di Empat Lawang ada medan yang luar biasa di Empat Lawang, ada sungai musi ada ayek lintang yang cukup menantang bagi para penggemar arung jeram, pasti wisata Air ini akan menjadi wisata andalan di Empat Lawang” ungkap Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More