intens.news
Mitra Informasi

Benderanya Dibakar, PDIP Pagaralam Sampaikan Pernyataan Sikap ke Polres

1 696

Intens.news, PAGARALAM – Jajaran pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Pagaralam mendatangi Polres Pagaralam, Senin (29/6/2020).

Tujuan kader PDIP mendatangi Polres, sebagai bentuk pernyataan sikap atas pembakaran bendera PDIP yang terjadi dalam aksi menolak Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP) di depan Gedung DPR/MPR belum lama ini.

Menurut Sekretaris DPC PDIP Pagaralam, Kusmanto, bahwa penyampaian sikap ke Polres ini merupakan instruksi langsung dari Ketua DPD PDIP Sumsel. “Jadi penyampaian sikap ini secara serentak dilakukan seluruh kader PDIP se-Sumsel,” jelasnya.

Kusmanto mengatakan, adapun beberapa poin pernyataan sikap yang disampaikan oleh PDIP ke Polres salah satunya adalah dukungan jalur hukum yang saat ini ditempuh terhadap aksi pembakaran bendera tersebut.

“Karena pembakaran bendera partai merupakan bentuk pengingkaran pada peraturan perundang-undangan yang menjadi sumber dinamika yang dinamis dalam interaksi politik warga bangsa,” jelasnya.

Sebelumnya, Kusmanto mengatakan bahwa PDIP adalah partai militan, dan punya kekuatan grass-roots. Kekuatan tersebut didedikasikan sepenuhnya bagi kepentingan bangsa dan negara.

“Meskipun ada pihak yang sengaja memancing di air keruh, termasuk aksi provokasi dengan membakar bendera partai, kami percaya rakyat tidak akan mudah terprovokasi,” ucapnya.

Dirinya mengatakan, dengan pernyataan sikap yang disampaikan ini berharap pelaku mendapatkan hukuman yang setimpal, dan prosesnya pun diserahkan sepenuhnya kepada penegak hukum. “Kita juga berharap agar seluruh kader jangan sampai terprovokasi dengan melakukan aksi-aksi yang tidak dibenarkan,” tegasnya.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More