intens.news
Memberi Informasi Bukan Sekedar Berita

Bentuk Karakter Siswa Melalui Program Jumat Berkah

0 54

Intens.news, PALEMBANG – SMP Negeri 18 Palembang komitmen menggelar Program Jumat Berkah yang digelar satu kali dalam dua pekan guna meningkatkan karakter siswa dalam hal keagamaan.  

Kepala SMP Negeri 18 Palembang Endang Wahyuningsih SPd MSi mengatakan, Program Jumat Berkah ini merupakan program rutin sekolah. Program ini bukan hanya dijalankan oleh seluruh siswa tapi dicontohkan juga oleh dewan guru dan karyawan sehingga menjadi teladan bagi para siswa.

“Ini dalam rangka sekolah bukan hanya mengajarkan ilmu pengetahuan tapi juga meningkatkan karakter anak terutama dalam hal keagamaan,” katanya, usai mengikuti Program Jumat Berkah di sekolahnya, Jumat (29/11/2019).

Dikatakan Endang, bahwa penguatan revolusi mental melalui peningkatan karakter siswa memang perlu ditumbuhkan sejak diusia sekolah.

“Sehingga kelak mereka menjadi generasi yang bukan hanya cerdas ilmu pengetahuan tapi juga memiliki karakter keagamaan,” tandasnya.

Sementara itu, salah satu siswa SMP Negeri 18 Palembang, M Fatih Elbar, mengatakan, Program Jumat Berkah ini sangat baik bagi dirinya dan teman-temannya.

“Karena Program Jumat Berkah ini kita baca Yasin bersama dan berdoa. Mendoakan guru yang sedang sakit, juga berdoa untuk kelancaran ujian yang sebentar lagi akan kami ikuti,” tukasnya singkat.

Editor : Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More