intens.news
Mitra Informasi

Berbagi Ditengah Pandemi, SMK N 2 Pagar Alam Kurban 2 Ekor Sapi

0 71

Intens.news, PAGARALAM – Meskipun ditengah Pandemi Covid-19 yang belum berakhir, namun tak menyurutkan semangat masyarakat untuk berkurban pada momen Idul Adha 1442 H tahun ini, hal itu pula yang ditunjukkan oleh Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Kota Pagar Alam.

Sudah menjadi agenda rutin, pada Idul Adaha tahun ini SMK Negeri 2 berkurban 2 ekor sapi yang merupakan hasil arisan para tenaga pengajar (Guru) dan diikuti warga luar lainnya, dengan niat berbagi kepada warga yang membutuhkan dan siswa SMK yang tidak mampu.

Kepala SMK Negeri 2 Kota Pagar Alam, Pandra mengatakan, bahwa kurban tahun ini meningkat  dari tahun sebelumnya, dimana tahun lalu hanya mampu satu ekor sapi sedangkan tahun ini dua ekor sapi.

“Sementara pesertanya sendiri ada dari dewan guru, keluarga guru bahkan juga masyarakat luar sekolah,” ucapnya.

Dikatakannya, daging kurban tersebut didistribusikan kepada mereka yang membutuhkan, khususnya dilingkungan SMK seperti siswa yang tidak mampu dan guru honor.

“Kita berharap tradisi ini terus berjalan ditahun-tahun yang akan datang, dan semakin banyak pula guru-guru SMK yang semangat berkurban,” pungkasnya.

Editor : Ridiansyah

 

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More