intens.news
Mitra Informasi

Berdoalah

0 21

Jangan remehkan doa, sebab doa adalah senjatanya orang mukmin. Tiap insan pasti punya persoalan masalah dalam kehidupan, sejatinya dengan berdoa merupakan salah satu solusi dalam memecahkan persoalan.

Dilansir dari berbagai sumber, Allah adalah sebaik-baiknya tempat memohon dan meminta. Ketika seorang mukmin menyandarkan dirinya dihadapan Allah, itulah yang disebut dengan doa.

Tidak sedikit orang yang meremehkan doa. Mereka menganggap, segala masalah bisa diselesaikan dengan usaha sendiri, tidak perlu doa. Doa dianggap sebagai sesuatu yang sia-sia dan tidak ada gunanya.

Segala persoalan atau masalah hidup akan selalu dicarikan solusinya untuk dipecahkan, sembari diiringi doa. Doa adalah kekuatan dahsyat yang bermanfaat dan bisa membantu menyelesaikan persoalan hingga tuntas.

“Berdoalah kepada Tuhanmu dengan rendah hati dan suara yang lembut. Sungguh, Dia tidak menyukai orang-orang yang melampaui batas.” (QS. Al-A’raf 7:55)

Pada suatu hari, salah seorang sahabat bertanya, “Ya Rasulullah, pesankan sesuatu kepadaku yang akan berguna bagiku dari sisi Allah.” Rasulullah menjawab, “Perbanyaklah berdoa. Sesungguhnya kamu tidak mengetahui kapan doamu akan terkabul.” (HR Ath-Thabrani).

Rasulullah SAW bersabda “Doa adalah senjata seorang mukmin dan tiang agama serta cahaya langit  dan bumi (HR Abu Ya’la).

Doa adalah senjata orang beriman, bagi orang beriman doa adalah segala-galanya, doa lebih penting dari apapun yang ada di atas muka bumi Allah ini.

Jadi, berdoalah sehingga sesulit apapun hidup mudah-mudahan mendapat jalan keluar. Berdoalah maka Tuhan mu mendengar dan mengijabah doa-doa itu. Wallahu’alam. (**)

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More