intens.news
Mitra Informasi

Beredar Isu Pasar di Palembang Bakal Ditutup Dipastikan Hoax

0 488

Intens.news, PALEMBANG  – Dirut PD Pasar Palembang Jaya Abdul Rizal mengimbau pengguna medsos untuk tidak menyebarkan berita hoax yang meresahkan warga Palembang.

“Terkait beredarnya isu penutupan pasar Jakabaring dan lainnya yang meresahkan warga dan para pedagang, kita sudah komunikasi dengan Polrestabes Palembang bahwa isu penutupan pasar untuk pencegahan virus corona tersebut adalah hoax,” kata Rizal, Selasa (24/03/2020).

Dikatakanya, sampai saat ini seluruh pasar tradisional tetap buka seperti biasa. “Sampai saat ini kita tidak pernah mengeluarkan surat edaran penutupan pasar, untuk diketahui kita tidak memiliki wewenang untuk menutup pasar, karena ini merupakan wewenang pemkot,” jelasnya.

Terkait informasi ini, Rizal mengajak masyarakat tetap tenang jangan panik dengan melakukan pembelian bahan pokok secara besar-besaran. “Jangan terpacing lalu membeli bahan pokok dengan jumlah besar,” ujarnya.

Untuk pencegahan penyebaran virus corona, lanjut Rizal, PD Pasar melakukan penyemprotan Disinfektan bekerjasama dengan camat lurah dan pihak terkait. “Sejak dua hari ini tim sudah melakukan penyemprotan ke pasar tradisional,”singkatnya.

Editor : Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More