intens.news
Mitra Informasi

Berencana Bangun Pasar, Tampung Kekayaan Alam Banyuasin

0 16

Intens.news, BANYUASIN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin berencana melakukan pembangunan pasar besar di  Bumi Sedulang Setudung.

Pasar ini direncanakan sebagai wadah bagi masyarakat di Kecamatan Banyuasin II dan Kecamatan Tanjung Lago. Pasar ini juga bertujuan untuk menampung dan memasarkan hasil kekayaan alam khususnya di dua kecamatan tersebut.

“Selama ini memang ada pasar disana, tetapi hanya pasar kecil, pasar yang berasa di Kecamatan Tanjung Lago pun letaknya tidak dipinggir jalan,” ungkap Kepala Dinas Koperasi, Perdagangan (Koperindag) dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Banyuasin, Erwin Ibrahim, Rabu (17/2/2021).

Menurut Erwin, Kecamatan Banyuasin II, dimana daerah tersebut merupakan wilayah perairan dan mayoritas masyarakat berprofesi sebagai nelayan harus mempunyai wadah buat para nelayan tersebut menjual barang dagangannya, dengan harga yang sesuai dan untung besar.

“Para nelayan tidak punya wadah untuk memasarkan, hasil tangkapan nelayan seperti udang mereka jual ditengah laut dengan Rp 30 ribu per kilogram, sedangkan nanti ketika sampai ke Palembang harganya bisa sampai Rp 150 ribu,” jelasnya.

Saat ini, lanjut Erwin, pihaknya sedang mencari lahan luas dan strategis untuk menentukan lokasi pasar tersebut. Pihaknya juga sedang mencari investor supaya nanti pasarnya lebih maju.

“Kita sudah berkoordinasi dengan camat untuk mencari lahan tersebut, lahan tersebut diperkirakan sekitar 2 hektar. Ini kita lakukan agar kekayaan alam Banyuasin tidak lari ke tengkulak,” tandasnya.

Editor : Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More