intens.news
Mitra Informasi

Berikan Kontribusi kepada Masyarakat Binhus Bakal Bina UMKM

0 16

Intens.news, PALEMBANG – Sebagai bentuk sumbangsih Bina Husada (Binhus) kepada lingkungan sekitar atau masyarakat sekitar kampus, Binhus Palembang Discussion (BPD) kembali menggelar diskusi bersama UMKM yang dilakukan via zoom, Rabu (16/9/2020).

Kegiatan ini diikuti oleh puluhan UMKM yang ada di Sumsel dan diikuti langsung Kepala Dinas Perindustrian Provinsi Sumsel, Hj Erlina Rizar, Manager CSR PT Pusri Palembang, Heri Suharsono dan Dosen Binhus.

“Ini kegiatan diskusi secara zoom yang kedua kalinya. Pertama kita gelar pada tanggal 9 September lalu yang diikuti juga sekitar 40 UMKM,” jelas Hardiansyah, Manager Binhus Palembang, Hardiyansyah, Rabu (16/9/2020).

Ia mengatakan kegiatan ini sebagai salah satu visi misi Binhus untuk memberikan kontribusi kita kepada masyarakat dimana Binhus berada. “Jadi kami bukan hanya sekedar buka kampus tapi juga memberikan kontribusi atau dampak bagi lingkungan sekitar,” ungkap dia.

Karena itu, pihaknya menggelar kerjasama dengan pemerintah dalam hal ini Dinas Perindustrian Provinsi Sumsel dan instasi yakni PT Pusri Palembang.

“Bentuk kerjasama ini yakni kita lebih fokus memberikan pengetahuan bagi UMKM untuk mengembangkan potensi bisnis digital di era digital ini,” tegasnya.

Menurutnya, pihaknya memilih UMKM ini karena selain menjadi visi misi kita juga, kita juga melihat potensi UMKM sangat besar tapi belum maksimal sehingga kita ingin membantu mereka yang punya usaha agar lebih berkembang dan go internasional,” bebernya.

Tak hanya itu, di Binhus juga memiliki mata kuliah enterpreneur yan ada disemua jurusan sehingga cocok dengan hal tersebut.

“Visi kita juga yakni 2 dari 4 lulusan dapat bekerja di  perusahaan global atau menjadi enterpreneur,” katanya

Tak hanya itu, Binus juga akan  nantinya akan menjadi UMKM ini menjadi binaan Binus.

Editor : Rian

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More