intens.news
Mitra Informasi

Berikan Pembinaan ke POKJAWAS, MGMP, KKG dan PKG Direktur PAI Kemenag RI Kunjungi Sumsel

0 17

Intens.news, PALEMBANG – Dalam rangka memberikan pembinaan dan bimbingan kepada Kelompok Kerja Pengawas (POKJAWAS), Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP), Kelompok Kerja Guru (KKG) dan Penilaian Kerja Guru (FKG) Sumsel, Direktur Pendidikan Agama Islam (PAI) Kemenag RI Rohmat Mulyana melakukan kunjungan ke Bumi Sriwijaya. 

Kedatangan Direktur PAI disambut oleh Kabid PAKIS H Muhammad Ali, yang mewakili Kakanwil Kemenag Sumsel H Mukhlisuddin,yang tak bisa hadir karena melaksanakan pembinaan di daerah. Kegiatan ini di digelar di aula Kanwil Kemang Sumsel.

Direktur PAI Rohmat Mulyana menuturkan bahwa Pemerintah dalam hal ini Kementerian Agama juga memikirkan nasib guru-guru PAI dibawah naungan kemenag. Oleh sebab itu, ia menjelaskan bahwa tunjangan kinerja mengganti PMA Nomor 29 dan mencoret larangan memberikan tukin pada guru yang diangkat Kemenag dan ditugaskan ke Kementerian lain.

“Ini seperti angin segar dimana PMA ini diganti dengan PMA Nomor 11 Tahun 2019 yang menyebutkan bahwa pegawai Kemenag yang ditugaskan di Kementerian lain, tukin akan dibayar 100 persen selama di tempat kerjanya tidak ada pembayaran tukin, karena kinerjanya langsung pada kementerian Agama, “tegasnya.

Selain itu lanjutnya, untuk yang non PNS saat ini juga menjadi perhatian pemerintahuntuk dibantu seperti dengan adanya bantuan susidi upah.

Menurutnya, bantuan untuk Non PNS sudah disetujui Kementerian Keuangan termasuk guru PAI.

Ia juga menjelaskan bahwa beberapa kegiatan tidak dapat dilaksankan karena adanya Pandemi Covid-19 ini.

“Semoga keadaan covid ini segera berakhir sehingga dapat menyelenggarakan kegiatan dibidang pendidikan terutama untuk peningkatan kompetensi dan tentunya untuk meningkatkan mutu pendidikan, ” harapnya.

Rohmat Mulyana yang juga merangkap plt sekretaris ditjen  menjelaskan bahwa Pemerintah akan membuat buku teks utama yang baru,ditargetkan Maret sudah dapat digunakan.“ Buku Teks Utama  target Maret  untuk mengganti buku pelajaran Agama , dan ini untuk semua agama, bukan hanya PAI” terangnya

Kabid PAKIS Kawil Kemenag Sumsel. H.Muhammad Ali mengatakan, ditengah kesibukannya masih dapat menyempatkan diri hadir untuk membina POKJAWAS KKG, MGMP dan FKG Sumsel.

“ Terimakasih, ditengah kesibukan Pak Direktur bisa hadir di Bumi Sriwijaya ini, banyak hal baru seputar pengawas dan guru PAI, kebijakan baru yang akan memberikan dampak positif tentunya dari pembinaan ini, kamipun mengharapkan bimbingan dan pengaran bapak direktur,” ujar Ali.

Dikatakannya, pula bahwa jumlah yang hadir dibatasi mengingat masih Pandemi Covid-19, sehingga hanya perwakilan atau ketua Pokjawas Provinsi kota Palembang, MGMP SMA, SMK, SMP dan KKG SD juga FKG.

Editor : Rian

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More