intens.news
Mitra Informasi

Berkurban di Tengah Pandemi COVID-19, Panitia Terapkan Protokol Kesehatan

0 30

Intens.news, PALEMBANG – Masjid Nurul Hikmah di Jalan Bintan Rw.04 Kelurahan Lorok Pakjo Palembang, selain menggelar pelaksanaan Salat Id Idul Adha juga tetap menerima penyaluran hewan kurban di masa pandemi virus corona (COVID-19) dengan mematuhi protokol kesehatan.

Tokoh masyarakat di Jalan Bintan, Usman Zakaria menyatakan, Idul Adha di tengah pandemi virus corona akan semakin mempererat ikatan keluarga. “Idul Adha dan berkurban di tengah pandemi bukanlah suatu halangan. Sebaliknya, hal itu justru momentum menumbuhkan jiwa kemanusiaan,” ujarnya.

Usman mengungkapkan, keistimewaan berkurban di tengah pandemi COVID-19. Dalam masa ini, sebagian besar orang mengalami kesulitan secara ekonomi, namun mereka yang tetap berqurban dalam kondisi yang sempit akan menjadi sebuah keistimewaan.

“Pelaksanaan kurban tahun ini harus dilakukan berdasarkan protokol Covid-19, termasuk juga proses penyembelihan, pengemasan, hingga sampai ke tangan penerima manfaat,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Kurban Masjid Nurul Hikmah Bahtiar mengatakan, Pelaksanaan kegiatan Kurban tahun ini di tengah pandemi Covid-19 dilaksanakan sesuai dengan aturan Protokol COVID-19.

“Hal-hal teknis rangkaian pelaksanaannya sudah dipersiapkan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan. Yakni, mulai dari protokol penyembelihan hewan kurban, dan pendistribusian hewan kurban yang mesti sesuai dengan protokol kesehatan COVID-19,” terangnya.

Daging hewan yang dikurbankan ada 6 sapi yang berasal dari arisan warga, dan 10 kambing dari masyarakat RW 04. Daging sapi dan kambing ini setelah dilaksanakan penyembelihan akab dibagikan kemasyarakat RW 04.

Untuk menghindari penyebaran corona, masyarakat diminta pada waktu pengambilan daging hewan kurban diwajibkan untuk mematuhi aturan protokol kesehatan COVID-19 yaitu harus memakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak. “Pelaksanaan kurban tahun ini benar-benar ikuti protokol pemerintah,” tandas Bahtiar.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More