intens.news
Mitra Informasi
intens hari raya

Bersama Pangdam II Sriwijaya, Kapolda Sumsel Tinjau Posko PPKM

0 26

Intens.news, PALEMBANG – Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Eko Indra Heri bersama Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi meninjau Posko PPKM di Kecamatan Ilir Timur I dan Kecamatan Ilir Barat I Palembang.

Peninjauan dilakukan untuk melihat sekaligus mengecek kesiapan petugas di lapangan dalam menangani penyebaran Pandemi Covid-19 di wilayah Palembang. Adapun kesiapan Posko PPKM di dua lokasi tersebut meliputi tracking dan testing setiap tamu yang masuk di daerah tersebut. Serta menyiapkan tempat isolasi dan penanganan kasus.

Dari hasil pengecekan PPKM mikro di dua lokasi tersebut, tampak kesiapan Posko sudah sangat baik. Kesiapan personel gabungan, Babinkamtibmas dan Babinsa hingga tenaga medis juga sudah paham dengan tugasnya masing-masing.

Selain itu, dari segi sarana prasarana juga telah didukung dengan perlengkapan alat pelindung diri (APD) dan disinfektan yang memadai serta Prokes 3M yang ketat.

“Semoga dengan sinergitas TNI, Polri, Pemda serta ikhtiar yang kita lakukan ini dapat membawa dampak positif pandemi Covid-19 di Indonesia dan khususnya di Sumatera Selatan bisa segera hilang. Namun, kami juga mengimbau agar seluruh lapisan masyarakat juga mendukung program pemerintah dengan tetap  disiplin diri  dalam mematuhi protokol kesehatan aturan yang berlaku penanganan Covid-19,” kata Kapolda, Selasa (4/5/2021).

Tak hanya itu, Kapolda Sumsel bersama Pangdam II Sriwijaya juga memberikan arahan kepada petugas baik Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, petugas kelurahan dan petugas kesehatan untuk bersinergi melaksanakan tugas dengan sebaik- baiknya.

“Pahami tugas masing- masing, terus sampaikan kepada masyarakat untuk mematuhi prokes memakai masker jaga jarak, hindari aktivitas yang dapat menimbulkan kerumunan sehingga akan dengan mudah penyebaran penularan pandemi Covid-19,” tegasnya.

Editor: Deddy Pranata

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More