intens.news
Mitra Informasi

Bersama Wakil, Bupati Empat Lawang Turun Langsung Ajak Masyarakat Vaksin

0 23

Inten.news, Empatlawang – Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad dan Wakil Bupati Empat Lawang Yulius Maulana S.T meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid 19 di beberapa desa dan Kecamatan yang ada di Kabupaten Empat Lawang.

Pelaksanaan peninjauan tersebut terbagi di beberapa kecamatan diantaranya, Kecamatan Pendopo Desa Tanjung Eran, Keluruhan Pendopo Kecamatan Muara Pinang, Desa Muara Pinang Baru.

Tampak terlihat Bupati dan Wakil Bupati Empat Lawang menyapa masyarakat yang sedang menunggu giliran untuk mendapatkan vaksin Covid 19.

“Alhamdulillah, dari pantauan yang kami lakukan hari ini, antusias masyarakat cukup tinggi mengikuti pelaksanaan vaksinasi,” ungkap Bupati Empat Lawang  H joncik Muhammad didampingi Wakil Bupati Yulius di sela-sela peninjauan vaksinasi di Desa Tanjung Eran dan Kelurahan Pendopo Kecamatan Pendopo.

Disampaikannya, jika melihat antusias masyarakat terhadap pelaksanaan vaksinasi  itu, pihaknya optimis jika target 70 persen capaian vaksinasi dapat tercapai pada Desember mendatang.

“Kepada masyarakat Kabupaten Empat Lawang kami selaku Kepala Daerah menghimbau jangan takut untuk di vaksin karena vaksin ini aman dan sehat,” ujarnya.

Sementara itu, Danramil 0405-05/Pendopo, Kapten (Inf) Ferryson melalui Batuud Pelda Zairin Imron menyampaikan, pelaksanaan vaksinasi di Kecamatan Pendopo, yang dilaksanakan tetap memberlakukan protokol kesehatan yang ketat memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak dan dilaksanakan dengan antren.

“Sebelum melaksanakan vaksin petugas tenaga kesehatan dari puskesmas terlebih dahulu melakukan screening berupa pengecekan suhu tubuh, tensi darah dan pengecekan riwayat kesehatan calon peserta sebelum vaksin,” tandasnya. (Adv)

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More