intens.news
Mitra Informasi

Bikin Resah, Gepeng di Empat Lawang Mulai Berani Ngemis di Kantor Pemkab

0 304

Intens.news, EMPAT LAWANG – Jelang Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah, gelandangan dan pengemis (gepeng) mulai berkeliaran di Kabupaten Empat Lawang. Mereka mencari sedekah dari dermawan yang dijumpai di setiap tempat.

Fakta yang lebih memprihatinkan kali ini ialah, gepeng mulai memasuki perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang, untuk mendapatkan uluran tangan dari orang yang didatangi.

Tidak seperti biasanya, gepeng bukan hanya mengincar pejalan kaki di pasar, namun sudah mulai berani meminta-minta bantuan dan masuk ke setiap ruangan yang ada di gedung perkantoran lingkungan Pemkab Empat Lawang.

Pemandangan seperti ini nyaris terlihat setiap hari, sejak memasuki bulan Ramadhan. Hingga saat ini, belum ada tanda-tanda penertiban dari pihak-pihak tertentu, terkait banyaknya gepeng yang mulai berkeliaran di pasar dan areal perkantoran Pemkab Empat Lawang.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Empat Lawang, Suan Amri mengatakan, pihaknya akan mengambil langkah tegas apabila para gepeng itu membuat onar, terutama di areal perkantoran Pemkab.

“Jika menganggu kenyamanan, maka akan kita tertibkan dan diberikan tindakan tegas. Selanjutnya akan dikordinasikan kepada Dinas Sosial untuk mendata dan memberikan pembinaan,” terangnya, ketika dikonfirmasi, Rabu (20/5/2020).

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More