intens.news
Mitra Informasi
intens hari raya

Bikin Resah, Orang Gila Tidur di Pagar Pemkab Empat Lawang

0 58

Intens.news, Empat Lawang – Tak hanya permasalahan sampah saja yang menjadi pekerjaan rumah bagi pemerintah kabupaten Empat Lawang, permasalahan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang berkeliaran pun menjadi permasalahan yang meresahkan.

Bukan hanya berkeliaran di pasar atau di perkampungan, tapi ada juga ODGJ yang berkeliaran di lingkungan kantor Bupati Empat Lawang, dimana beberapa waktu belakang, acap kali terlihat beberapa ODGJ.

Hal tersebut cukup mengusik pemandangan baik warga setempat, maupun warga yang melintas. Apalagi kantor bupati merupakan tempat pusat pemerintahan yang disana terdapat orang hebat dan berpangkat.

Indra, salah satu warga yang rumahnya berdekatan dengan komplek perkantoran Bupati Empat Lawang mengatakan, dia merasa resah atas keberadaan ODGJ yang berkeliaran di sekitar kantor Pemkab.

“Pastinya kami resah karena pagi-pagi orang gila tersebut sudah ada. Bahkan tidak hanya satu, masih ada lagi orang gila yang lain yang kerap mondar-mandir di dekat kantor bupati,” tutur Indra, Senin (3/5/2021).

Sementara, Kepala Dinas Sosial Eka Agustina melalui Kabid Rehabilitasi dan ODGJ Hendra mengatakan sejauh ini pihaknya telah melakukan pengusulan pembuatan SK Tim. Namun demikian, hinga sejauh ini belum ada keputusan yang keluar.

“Kemarin sudah dibuatkan SK Tim dan sudah dibahas juga, tapi hingga saat ini belum ada keputusan,” kata Hendra saat dihubungi melalui sambungan telepon.

Editor: Deddy Pranata

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More