intens.news
Mitra Informasi

Bilik Disinfektan Rp 5 Juta Terkesan Hanya Jadi Pajangan

0 142

Intens.news,PALEMBANG – Keberadaan Desinfection Chamber (Ruang Disinfeksi) yang baru diresmikan Walikota Palembang pada Kamis (26/3/2020) lalu, belum dimanfaatkan secara efektif oleh Sekretariat Daerah (Setda) Kota Palembang.

Beberapa hari ini, bilik sterilisasi yang dibuat Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Palembang dengan anggaran Rp 5 juta tersebut, terlihat tidak dapat digunakan dan terkesan hanya menjadi pajangan. Beberapa pengunjung yang hendak menggunakan pun, terlihat kebingungan. “Kok mati, untuk apa ada ini tapi tidak bisa digunakan,” ungkap salah satu pengunjung.

Sekda Kota Palembang Ratu Dewa mengatakan, saat ini pihaknya masih menunggu surat resmi dari Dinas Kesehatan Provinsi terkait penggunaan disinfektan sesuai standar kesehatan.

“Kita tunggu suratnya dulu, karena dari WHO mengatakan tidak boleh. Biar tidak salah kita tunggu surat resminya,” ungkapnya.

Dewa memastikan, Pemerintah Kota Palembang tetap menyediakan cairan hand sanitizer disetiap pintu masuk kantor Walikota. “Berbagai upayakan sudah kita lakukan. Hand sanitizer ada semua dipintu masuk kantor,” singkatnya.

Editor : Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More