intens.news
Memberi Informasi Bukan Sekedar Berita

BKKBN Lantik 14 Pejabat Fungsional PKB/PLKB dan 5 PNS

0 66

Intens.news, PALEMBANG – Sebanyak 14 orang pejabat fungsional Penyuluh Keluarga Berencana (PKB) atau Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) dari lima Kabupaten/kota di Sumatera Selatan (Sumsel) resmi dilantik.

Pengukuhan ini dilakukan langsung Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sumsel, Waspi di aula BKKBN Sumsel, Selasa (13/8/2019).

Selain melantik pejabat fungsional, BKKBN Sumsel juga melakukan pengambilan sumpah jabatan terhadap pengangkatan lima Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Dalam sambutannya, Waspi berharap kepada seluruh pejabat fungsional yang baru dilantik semaksimal mungkin dalam menjalankan tugas dengan baik, profesional dan mengedepankan integritas kinerja.

“Saya berharap para pejabat fungsional penyuluh yang sudah dilantik menjalankan amanah tugas sesuai fungsi masing-masing. Ini adalah amanah dan amal ibadah,” ungkap, Waspi.

Menurutnya, banyak hal yang harus dibenahi agar pegawai yang naik pangkat harus sukses di lapangan. Terutama dalam pengembangan kampung KB yang menjadi tolak ukur bagi penyuluh berhasil atau tidak dalam kinerja.

Kinerja para penyuluh keluarga harus maksimal, artinya mereka tidak hanya diberikan tunjangan kinerja jabatan, tapi betul-betul  mempertanggungjawabkan tugasnya.

“Amanah ini harus dijalankan dengan perubahan kinerja sebelumnya 60 persen naik menjadi 70 persen,”ujarnya.

Ia menambahkan, penyuluh keluarga berencana yang baru dilantik dapat bekerja maksimal agar dapat menurunkan total fertility rate (TFR). “Program kinerja di lapangan meningkat dalam menurunkan TFR akan membawa perubahan ke masyarakat, terutama kesejahteraan anak dan ibu,” tambahnya.

Sementara bagi  kelima PNS yang baru dilantik dapat mengembangkan diri dengan berinovasi bekerja bagus serta memiliki karakter integritas yang harus di tingkatkan. “Harus memiliki inovasi dalam bekerja,” ujar Waspi.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More