intens.news
Mitra Informasi

BKPRMI Palembang Targetkan 1000 Anak Dikhitan

0 23

Intens.news, PALEMBANG – Pengurus DKM Khairul Amal bekerjasama dengan DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Palembang dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad  SAW 1443 H melaksanakan khitanan massal gratis bertempat di Masjid Khairul Amal Kelurahan Sungai Selayur Kecamatan Kalidoni,  Rabu (20/10/2021).

Ketua DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Palembang HM Ifan Fahriansyah  MKes mengatakan,  Alhamdulilah hari ini dapat melaksanakan khitan massal gratis bagi 22 anak bertempat di Masjid Khairul Amal Kecamatan Kalidoni.

“Alhamdulilah untuk sampai hari ini dibulan ini,  kita sudah mengkhitan lebih dari 50 anak.  Pada tanggal 24 Oktober nanti,  kita akan mengkhitan lebih dari 40 anak.  Target kita dibulan ini kita mengkhitan 100 anak.  Target kita dalam satu tahun ini ada  1.000 anak yang dikhitan, ini salah satu program dari BKPRMI Palembang,” ujarnya.

“Dengan adanya khitan massal gratis ini, diharapkan dapat meringkan beban masyarakat. Karena masih banyak santri yang belum di khitan. Dan kegiatan khitan massal gratis ini akan terus berlanjut,” katanya.

Ifan menambahkan,  program BKPRMI lainnya adalah ada program baca Quran dengan metode Al Husna.  Hari ini ada 400 ustad dan ustazah di Palembang yang hadir di Masjid Ar Razak.

“Kegiatan BKPRMI ini akan terus dilaksanakan, semua demi memastikan dan menjamin serta melayani santri dan santriwati TK dan TPA serta ustad dan ustazah kita,” tandasnya.

Sementara itu,  Ketua Dewan Kemakmuran Masjid Khairul Amal  sekaligus Ketua BKPRMI Kecamatan Kalidoni H Ahmad Saleh SPdi  mengatakan,  pihaknya bersyukur hari ini dapat melaksanakan khitanan massal gratis bertempat di Masjid Khairul Amal Kelurahan Sungai Selayur Kecamatan Kalidoni, Palembang.

“Pelaksanaan khitanan massal gratis ini dilaksanakan dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad  SAW 1443 H atau ditahun 2021 ini.  Selama ini kita memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dengan mengadakan ceramah. Tapi kali ini kita melaksanakan kegiatan sosial berupa khitanan massal gratis berjumlah 22 anak. Yang ikut khitan ini semuanya gratis, bahkan kita beri sovenir, ” ujarnya.

Lebih lanjut Ahmad menuturkan,  yang ikut khitan massal ini 80 persen warga sekitar Masjid Khairul Amal Kelurahan Sungai Selayur Kecamatan Kalidoni.  Tapi juga ada dari masyarakat dari Kecamatan lain di Palembang.

“Dengan dilaksanakan khitan massal gratis ini, diharapkan terbangun semangat saling berbagi antara yang satu dengan yang lain. Semangat meringankan beban orang yang kurang mampu dan menjalin silaturahmi,” katanya.

“Kedepan Insya Allah akan kita perjuangkan lagi agar jumlah pesertanya lebih banyak lagi, bisa diatas 50 anak atau lebih dari 100 anak.  Karena saat ini masih dalam masa pandemi covid-19, maka pesertanya kita batasi. Dalam melaksanakan khitanan massal ini,  kita menerapkan protokol kesehatan dengan membuat jarak antar peserta, wajib memakai masker dan mencuci tangan,” pungkasnya.

Kegiatan khitanan gratis ini didukung DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Palembang, Klinik Ummat, Majelis Ta’lim Ibu Ibu Khairul Amal,  Aksi Cepat Tanggap (ACT),  Pemkot Palembang,  Iklas Beramal,  Majelis Ulama Indonesia,  Baznas Kota Palembang,  Khairul Amal Gowes Club (KAGC), dan Rumah Tahfidz Darrussalam Khairul Amal.

Editor : Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More