intens.news
Mitra Informasi

Blanko e-KTP Tersedia, Disdukcapil Palembang Tidak Cetak Suket Lagi

0 74

Intens.news, PALEMBANG – Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Palembang, Dewi Isnaini, menuturkan, bagi warga Palembang yang baru merekam tidak perlu lagi membuat surat keterangan (Suket) yang selama ini sebagai pengganti e-KTP, karena blangko e-KTP tersedia dan bisa dicetak.

“Ini himbauan dari Kemendagri karena blangkonya ada, jadi bagi warga yang sudah merekam silahkan membawa bukti rekam serta administrasi pendukung lainya seperti kartu keluarga, dengan melaporkan kepada petugas via online Melalui no hp 08953336654419 an Femmy Silitongga,” ungkap Dewi, Senin (28/06/2020).

Ia menyampaikan, jika warga yang baru merekam dan warga yang memiliki suket silahkan melapor. Dengan ketersedian blanko bisa mengcover warga yang ingin mencetak e KTP. “Kita sebelumnya ada 8000 keping, sekarang masih 5000 keping blanko e-KTP,” jelasnya.

Dikatakannya, meski Palembang saat ini memasuki penegakan disiplin kesehatan, namun untuk pelayanan tetap melalui via online melalui pesan WhatsApp. “Disdukcapil dalam rangka menekan resiko penularan infeksi covid 19, masih tidak melayani tatap muka,” imbuhnya.

Namun pihaknya bisa melayanai tatap muka jika memang adkinistrasi kependudukam dibutuhkan, seperti proses pembuatan BPJS sekolah maupun kuliah. “Jika memang ada permasalahan tersebut, silkan langsung datangi Disdukcapil Palembang,” singkatnya.

Editor : Ridiansyah

 

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More