intens.news
Mitra Informasi
intens hari raya

Blanko Terbatas, Layanan Ganti Foto KTP Elektronik Belum Bisa Maksimal

0 17

intens.news, PAGARALAM – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pagar Alam tak menampik, jika berdasarkan arahan Dirjen Kemendagri, bahwa Administrasi Kependudukan (Adminduk) jenis Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-El) sudah bisa melayani wajib KTP yang ingin melakukan pergantian foto dengan alasan rusak atau semacamnya.

Kabid Pencatatan dan Pendaftaran Penduduk Disdukcapil Kota Pagar Alam, Surono mengatakan, hal ini (ganti foto) jauh sebelumnya sudah bisa dilakukan, hanya saja karena takut mengganggu pelayanan lain sehingga layanan ganti foto atau tanda tangan belum bisa maksimal.

“Apalagi kemarin-kemarin jaringan kerap gangguan sehingga pelayanan lebih prioritas kepada mereka yang lebih penting, apalagi mereka yang baru,”ujarnya.

Dikatakannya, tidak sedikit masyarakat Pagar Alam yang baru melakukan perekaman dan pencetakan. Bahkan, ada juga yang melakukan pergantian status, pergantian alamat dan semacamnya.

“Jadi ada upaya juga untuk mengantisipasi keterbatasan blanko, pelayanan ganti foto ini belum kita maksimalkan dan diumumkan ke masyarakat,”terangnya.

Dikatakan Surono, ditahun 2021 Disdukcapil menargetkan sebanyak 11 ribu keping cetak KTP-El dan 2500 perekaman, sementara ketersediaan blanko saat ini masih ada 2230 keping sisa tahun 2020 lalu dan 1000 keping kiriman dari Disdukcapil Provinsi.

“Dan jumlah tersebut masih bisa mengcover Pelayanan KTP-el  saat ini,”pungkasnya

editor : Fadhil

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More