intens.news
Mitra Informasi

BNN Gagalkan Pengiriman Paket Narkotika via JNE

0 186

Intens.news, OKU TIMUR – Pengiriman narkotika jenis ganja seberat 62 gram melalui jasa pengiriman kilat berhasil diungkap Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) OKU Timur. Pengungkapan paket ganja hasil kerjasama BNNK OKU Timur, BNNP Sumsel dan Bea Cukai.

Kepala BNNK OKU Timur AKBP Gendi Marzanto mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi dari Bea Cukai pada Senin (23/11/2020) sekitar Pukul 10.00 WIB, bahwa ada paket dari JNE yang diduga berisi narkotika jenis ganja.

Lanjutnya, paket dikirim dengan rute domestik tujuan Kabupaten OKU Timur dengan menggunakan Perusahaan Jasa Titipan dari Medan.

Atas informasi tersebut, pada Selasa (24/11/2020) personil BNN Kabupaten OKU Timur bersama personil BNNP Sumsel melakukan lidik dan mobile disekitar Kantor JNE Gumawang.

“Sekitar Pukul 15.55 WIB terduga penerima pesanan barang atas nama Leo Candra tiba di Kantor JNE Belitang Kabupaten OKU Timur dan mengambil Paket yg diduga berisi narkotika jenis tanaman (ganja),” ungkapnya, Kamis (26/11/2020).

Dia menambahkan, pada Pukul 16.00 WIB personil gabungan dari BNNP Sumsel, Bea Cukai dan BNN Kabupaten OKU Timur langsung melakukan penangkapan serta penggeledahan dan ditemukan satu Paket Kotak Kecil yang berisi satu lembar pakaian kaos dan di dalamnya berisi satu paket sedang yang diduga narkotika jenis tanaman (ganja) dengan berat 62 gram.

Leo Chandra yang merupakan warga Simpang Empat Desa Petanggan, Kecamatan Belitang Mulya berikut barang bukti pada akhirnya diamankan ke Kantor BNNK OKU Timur.

“Karena di BNNK OKU Timur tidak mempunyai ruang tahanan, maka penahanan dilaksanakan di BNNP Sumsel, ” paparnya.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More