intens.news
Memberi Informasi Bukan Sekedar Berita

Bobol Mesin ATM, Satu Pelaku Tertangkap, Dua Masih Buron

0 61

Intens.news, MUARA ENIM – Tim Lebah Polsek Tanjung Agung berhasil mengungkap kasus tindak pidana percobaan pencurian Mesin Anjunan Tunai Mandiri (ATM) milik Bank Mandiri yang berada di Areal PT. Bumi Sawindo Permai (BSP) di Desa Penyandingan, Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muara Enim, Kamis (03/10/2019).

Adapun tersangkanya, yakni FS (33) seorang Karyawan swasta, warga Desa Seleman, Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muara Enim.

Kapolres Muara Enim, AKBP Afner Juwono menerangkan, kronologis kejadian pada saat seorang security bernama Ferwan sedang melaksanakan tugas jaga di Pos Security PT. Bumi Sawindo, tiba-tiba dirinya terbangun dari tidurnya dikarenakan mendengar suara pintu gerbang ada yang menggeser.

“Setelah dilihat ternyata yang menggeser pintu tersebut bukan sopir ia melihat dua orang sedang berada didalam mesin ATM,” kata Afner.

Lantaran merasa takut terjadi hal yang membahayakan dirinya, Ferwan langsung berlari menyelamatkan dirinya ke arah asrama karyawan, dan menemui saudara Ivan, kemudian bersama-sama meminta bantuan kepada penghuni Asrama yang lain menuju TKP.

“Karena aksinya diketahui, para pelaku tersebut kemudian kabur melarikan diri. Dari pemeriksaan terhadap saksi-saksi dan barang bukti, kita berhasil mengindentifikasi satu orang pelaku. Ia kita tangkap di tempat persembunyiannya di Kecamatan Tanjung Agung,” paparnya.

Dalam kasus ini, Afner menegaskan, pihaknya akan terus melakukan pengembangan kepada para pelaku lainnya.

“UJ dan AI masih dalam DPO kita . Dan polisi telah mengamankan barang bukti – rekaman CCTV, 1 unit mobil Daihatsu Ayla merah tanpa plat milik pelaku FS yang (tertangkap), dan 1 tabung oksigen milik AI (DPO) yang digunakan untuk mengelas mesin ATM,” singkatnya.

Editor : Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More