intens.news
Mitra Informasi

Bobol Rumah Kosong, Tiga Pemuda Diamankan

0 30

Intens.news, PALEMBANG – Tiga pelaku ditangkap Unit Resmob Sat Reskrim Polrestabes Palembang karena melakukan pembobolan rumah di Jalan Panca Usaha, Lorong Halim, Kelurahan 5 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu I Kota Palembang, Selasa (13/10/2020) pukul 22.00 WIB.

Diketahui, ketiga pelaku bernama Purna Irawan (20), Salim Muhammad Candra (18),  dan WF (17) warga Jalan Panca Usaha, Lorong Halim, Kelurahan 5 Ulu, Kecamatan SU I Kota Palembang.

Pelaku diamankan saat sedang nongkrong didekat kediamannya masing masing, Rabu (14/10/2020) sekitar pukul 21.00 WIB.

Ditangkapnya pelaku atas laporan  Hanafi (40) warga Tanjung Lalang, Kecamatan Payaraman, Kabupaten OI.

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, AKBP Nuryono melalui Kasubbag Humas Polrestabes Palembang, AKP Irene membenarkan adanya tiga pelaku yang ditangkap terkait tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat) atau pembobolan rumah.

” Ya benar anggota kita Unit Resmob berhasil menangkap ketiga pelaku di kediamannya masing-masing,” ujarnya, Sabtu (17/10/2020).

Dari informasi yang dihimpun kejadian tersebut berawal ketika pelapor Hanafi yang hendak menutup pintu rumah, tiba-tiba pelapor melihat ada dua orang laki-laki menggunakan satu unit Sepeda Motor Yamaha MX yang merupakan warga tempat.

Kemudian pelapor keluar dari rumah korban yang mana korban masih merupakan keluarga pelapor.

“Informasi yang kita dapatkan saat kejadian memang rumah korban dalam keadaan kosong dikarenakan korban sedang pulang kampung, dan rumah tersebut sesekali dibersihkan keluarga korban” katanya.

Lalu setelah itu pelapor langsung menghubungi saksi Rani Kurnia (28) untuk melihat rumah korban dalam keadaan terkunci, namun ketika saksi melihat, ternyata rumah korban sudah dalam keadaan terbuka.

Setelah dicek, ternyata satu unit Televisi warna Hitam merk Sanyo dan satu unit Mesin Pompa air merk Shimazu yang berada didalam rumah korban telah hilang dicuri.

“Atas laporan itulah anggota melakukan penyelidikan dan penyidikan sehingga berhasil mengamankan para pelaku,” tuturnya.

Untuk barang bukti yang diamankan yaitu satu unit Sepeda Motor Yamaha MX, satu unit Televisi 21 Inch warna Hitam merk Sanyo dan satu unit Mesin Pompa Air merk Shimizu.

Sementara itu, dari ketiga tersangka belum bisa diminta keterangan karna menahan sakit di kakinya terkena peluru petugas.

Editor : RIan

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More