intens.news
Mitra Informasi

BRSPDF Budi Perkasa Berikan Bantuan Sembako untuk Penyandang Disabilitas

0 74

Intens.news, PALEMBANG – Kementerian Sosial melalui Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Fisik (BRSPDF) Budi Perkasa Palembang menyalurkan bantuan sosial (Bansos) berupa sembako, bagi penyandang disabilitas yang tedampak pandemi virus Corona (Covid-19).

Kepala BRSPDF Budi Perkasa Palembang, Siti Sari Rumayanti menyampaikan, bantuan sembako tahap pertama ini diperuntukan bagi penyandang disabilitas yang berada di Kota Palembang.

Hal tersebut berdasarkan Surat Edaran Direktur Jenderal Rehabilitasi Sosial No. B.106/Kemensos/4/KS.03/3/2020 tentang Instruksi Terkait Perlindungan Penyandang Disabilitas selama pandemi Covid-19.

“Bantuan sembako tahap pertama ini akan langsung kita salurkan hari ini juga kepada sasarannya, di beberapa titik yang telah kami tentukan sebelumnya melalui LKS Netra Mandiri Palembang,” ujarnya, Jum’at (22/5/2020).

Lebih lanjut ia menjelaskan, bantuan 200 paket sembako tahap pertama ini berupa, Beras 5 kilogram, Minyak Goreng 2 liter, Biskuit 1 Kaleng, Mie Instan 8 bungkus, Sarden 2 Kaleng, Tepung Terigu 1 kilogram, Sabun Mandi Cair 250 mililiter, Sabun Cuci 6 bungkus dengan masing-masing nilai Rp300 ribu.

Untuk penyerahan paket tahap pertama tersebut akan dilakukan oleh petugas dari LKS Netra Mandiri bersama petugas dari Balai Budi Perkasa Palembang secara door to door langsung kesasaran, atau ke rumah penerima bantuan di 5 Kecamatan di kota Palembang yakni Ilir Timur I, Ilir Barat I, Kemuning, Seberang Ulu II dan Plaju. Kemudian tahap kedua rencananya akan diserahkan 1.000 paket.

“Untuk teknis penyerahan bantuan paket sembako ini dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) di Kota Palembang,” terangnya.

Sementara itu, Agung Malik Ibrahim salah satu penerima sembako mengucapkan sangat terima kasih kepada Kemensos RI, khususnya Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Fisik.

Menurutnya, dengan adanya bantuan sembako ini, dirinya sangat terbantu. Pasalnya di tengah pandemi Corona saat ini penghasilannya sebagai tukang pihak refleksi sangat menurut drastis.

“Alhamdulillah bantuan sembako ini sangat membantu sekali. Selama Covid-19 ini, sesuai anjuran pemerintah saya banyak berdiam diri dirumah saja. Dan selama Covid ini, baru kali ini dapat bantuan sembako, karena dari pihak RT tidak ada,” ungkapnya.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More