intens.news
Mitra Informasi

Buka Seminar Hari Guru Nasional dan Launching Duta Bahasa Inggris, HD : Jangan Lupakan Jasa Guru

0 35

Inten.news, PALEMBANG – Suasana tampak berbeda saat pembukaan seminar Hari Guru Nasional 2021 serta Launching Duta Bahasa Inggris 2021/2022, di Griya Agung Palembang, Kamis (25/11).

 

Secara spontan, Gubernur Sumsel H Herman Deru memandu peserta seminar untuk menyanyikan lagu Hymne Guru dan diikuti oleh para ratusan guru. hal itu dilakukan oleh orang nomor satu di bumi sriwijaya ini untuk mengingat dan mengenang jasa para Guru.

 

“Untuk mengenang jasa para guru saya mau mengajak semua guru untuk kita bernyanyi bersama-sama lagu Hymne Guru,” katanya.

 

Menurutnya profesi sebagai guru adalah profesi yang sangat mulia. Sebab tanpa peran guru belum tentu semua bisa berhasil sampai sekarang.

 

“Hari guru adalah hari yang setiap tahun kita peringati. Tapi dalam keseharian kita tidak selamanya kita ingat pada jasa-jasa itu. Tidak akan bisa saya berdiri disini begitu juga bapak ibu duduk disini, sebab semuanya itu karena peran guru,” ungkapnya.

 

Bapak pembangunan ini sangat setuju digelarnya seminar Hari Guru Nasional. Sebab dalam seminar ini nanti akan dapat menghasilkam rekomendasi yang diperbuat bersama bukan hanya dari Pemerintah saja tapi juga dari guru itu sendiri.

 

“Maka bicaralah pada seminar nanti, sampaikan saja apa yang ingin disampaikan nanti kita pilah lagi baik rekomendasi yang bersifat super prioritas, prioritas, dan reguler. Temasuk sampaikan juga ide-ide berilian yang akan dapat di adopsi,” harapnya.

 

Di hari guru ini, bapak terinovatif itu mengajak semua siapapun yang sedang lagi pemangku jabatan berkaitan dengan pendidikan untuk berbuat.

 

“Jadi kita harus berbuat kepada dunia pendidikan apapun kapasitas kita. Jadi tidak perlu pejabat tinggi, semua mempunyai peran mulai dari kepala desa termasuk juga Gubernur, karena tanpa ada guru kita tidak ada arti apa-apa,” ingatnya.

 

Diakhir sambutannya, Gubernur yang dikenal sebagai sosok dekat dengan masyarakat itu mengucapkan terima kasih pada harian Sumatera Ekpres yang telah menggagas kegiatan ini dengan berkolaborasi bersama Duta Literasi Provinsi Sumsel.

 

“Saya apresiasi gagasan ini, saya juga menyambut baik adanya Duta Bahasa Inggris dan Duta Literasi menjadi kelengkapan dan keanekaragaman,” tutupnya.

 

Sementara itu, mengawali sambutannya Duta Literasi Provinsi Sumsel, Hj  Ratu Tenny Leriva HD mengucapkan selamat hari guru. Menurutnya guru sebagai pahlawan tanpa jasa semoga kesejahteraan guru di Sumsel dapat terealisasikan.

 

Duta Literasi ini juga mengucapkan selamat kepada peserta Duta Bahasa Inggris. Dia menilai dengan bisa mengusai bahasa inggris maka kalian dapat memperkenalkan kearifan lokal daerah sendiri ke dunia internasional.

 

“Selamat kepada Duta Bahasa Inggris dengan mengusai bahasa ini kalian bisa kenalkan budaya kita ke Internasional,” terangnya.

 

Ditempat yang sama, General Manager Sumatera Ekspres, Hj. Nurseri Marwah mengatakan seminar ini bentuk kolaborasi antara guru, pelajar dan juga pemerintah. Harapanya dengan adanya kolaborasi ini dapat menuju Sumsel Maju untuk semua.

 

“Terima kasih apresiasi dan dukungan dari Pak Gubernur yang begitu peduli terhadap dunia pendidikan,” pungkasnya.

 

Pada kesempatan ini Gubernur Sumsel H Herman Deru bersama Duta Literasi Sumsel, Ratu Tenny Leriva HD menyaksikan penandatangan MoU Cambridge English Program antara Kepala Dinas Pendidikan Sumsel, H Riza Pahlevi dan Director Briton English Education, Authorized Cambridge Exams Centre, Sirojjudin Tenri.

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More