intens.news
Mitra Informasi

Bukan Hasil Tracking, Kasus Corona di Pagar Alam Bertambah

0 32

Intens.news, PAGARALAM – Setelah kemarin Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Pagar Alam mengumumkan 5 orang terkonfirmasi positif yakni kasus 072-076 selesai tahap pemantauan (Sembuh), namun Kasus Positif pun juga mengalami penambahan sebanyak 4 orang.

Hal ini disampaikan Jubir Satuan Tugas Covid-19 Kota Pagar Alam Syamsul Bahri Burlian Kepada Intens.news (24/11/20),yang menerangkan bahwa Tiga kasus baru ini yaitu ERS (63) jenis kelamin laki-laki warga Jalan Kapten Mahyudin Kelurahan Pagaralam Kecamatan Pagaralam Utara. Kemudian RN (72) perempuan warga Desa Karang Dalo Kelurahan Karang Dalo Kecamatan Dempo Tengah serta BD (50) laki-laki warga Air Perikan Kelurahan Nendagung Kecamatan Pagar Alam Selatan dan TB (70) warga Kelurahan Sukorejo Kecamatan Pagar Alam Selatan.

“Keempatnya merupakan kasus baru dan bukan merupakan hasil tracking dari kasus yang ada sebelumnya,” ungkap Syamsul.

Syamsul mengatakan, satu diantara ke empat kasus baru tersebut yakni BD, merupakan salah seorang Aparatur Sipil Negeri (ASN) yang dilingkungan pemkot Pagar Alam.

Sehingga,Kata Syamsul,setiap orang yang pernah kontak dengan yang bersangkutan pun dilakukan tracking untuk di rapid test,hasilnya pun 32 orang dilakukan rapid.

“Dari hasil rapid test juga didapati 12 orang yang reaktif dan dilanjutkan dengan swab test,dan saat ini 12 orang yang di swab pun diminta untuk isolasi mandiri,”ucap Syamsul.

Syamsul mengatakan, dengan bertambahnya kasus ini,tercatat per hari ini tersisa 19 kasus yang masih dalam proses pemantauan yang terdiri dari 13 kasus isolasi mandiri,4 kasus isolasi di RSUD Besemah Kota Pagar Alam,dan 1 kasus isolasi di ODP Center dan 1 orang di isolasi di Rumah sakit Lahat.

“Serta total keseluruhan sebaran Covid-19 berjumlah 87 orang,Sembuh 63 orang dan meninggal dunia 5 orang,status Oranye,” jelasnya lagi.

Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Pagar Alam,Syamsul menghimbau,agar masyarakat Kota Pagar Alam tetap menerapkan protokol kesehatan yakni dengan 3 M,(Memakai masker,mencuci tangan pakai sabun,serta menjaga jarak).

“Dan juga mengimbau masyarakat untuk menunda kegiatan hajatan atau aktifitas keramaian lainnya yang menyebabkan perkumpulan masa dalam jumlah banyak,” pungkasnya.

Editor : Rian

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More