intens.news
Mitra Informasi

Bupati Banyuasin Ingatkan Warga, Bansos tidak Sembarang Dibelanjakan!

0 54

Intens.news, BANYUASIN – Pemerintah Kabupaten Banyuasin telah membagikan bantuan sosial kepada masyarakat. Bantuan yang diberikan berupa ATM bantuan sosial dan Dana Desa, termasuk PKH dan Bantuan Sembako Kementerian Sosial.

Pembagian ATM bantuan tunai dampak dari virus Corona (Covid-19) ini akan dilakukan oleh Satgas secara door to door. Selain untuk menghindari kerumunan, juga Satgas ini diberi kewenangan untuk menarik bantuan bagi yang tidak sesuai atau tidak berhak, dan juga diberi kewenangan untuk langsung mendata jika masih ada warga miskin yang belum terdata.

Bupati Banyuasin, Askolani, mengatakan Bantuan Sosial Kemensos maupun Bantuan Penanganan Dampak Covid-19 bidang Pengamanan Jaringan Sosial Kabupaten Banyuasin dibagikan secara serentak kepada masyarakat di 288 Desa 17 Kelurahan di 21 Kecamatan.

Dirinya memastikan semua masyarakat Banyuasin yang berhak akan mendapatkan hak mereka. Kemudian bantuan tersebut benar-benar dimanfaatkan untuk kebutuhan sehari-hari sesuai dengan tujuan bantuan itu diberikan, bukan untuk keperluan lain yang tidak pada tempatnya.

“Kepada warga yang mendapatkan bansos ini, saya pesankan agar uangnya digunakan untuk keperluan sehari-hari dan bukan hal lain yang tidak terlalu di butuhkan disituasi wabah covid-19 ini,” tandasnya.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More