intens.news
Mitra Informasi
intens hari raya

Bupati dan Kapolres Imbau Masyarakat Banyuasin Jangan Mudik

0 66

Intens.news, BANYUASIN – Guna mengantisipasi penyebaran Covid-19, Pemerintah Kabupaten Banyuasin bersama dengan Polres Banyuasin menghimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan mudik pada lebaran tahun ini.

Bupati Banyuasin Askolani mengatakan, hal ini dilakukan sebagaimana arahan dari pemerintah pusat bahwa pihaknya dan kepala daerah berhati-hati adanya lonjakan mudik. “Kami himbau PNS Kabupaten Banyuasin jangan mudik dulu, kedua jaga tempat-tempat keramaian jangan sampai ada kerumunan dan terapkan prokes pakai masker dan cuci tangan,” katanya.

Askolani menambahkan akan membuat instruksi ini juga ke pemerintah Kecamatan untuk antisipasi adanya lonjakan mudik. Terkait ada PNS tidak yang melanggar hal tersebut maka akan ditindak tegas. “Kita akan melakukan rapat hari ini, jika kita sudah mengeluarkan kebijakan ada yang melanggar kita sanksi, tidak pandang bulu,” tegasnya.

Mengenai salat Idul Fitri, Askolani mengatakan, akan tetap melaksanakan dan belum ada larangan sejauh ini, tentunya dengan menegaskan protokol kesehatan.

“Pengurus masjid juga nanti kita minta himbau melalui pemerintah desa untuk menyampaikan penerapan protokol covid dan tidak himbau tidak bersalam-salaman dulu dan sampaikan sanak keluar yang jauh jangan mudik dulu,” tandasnya.

Sementara Kapolres Banyuasin AKBP Imam Tarmudi menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak melakukan perjalanan pulang kampung atau mudik lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah, mulai tanggal 6 hingga 17 Mei 2021.

“Saya menghimbau kepada seluruh saudara-saudariku di Kabupaten Banyuasin baik yang lagi di rantau orang maupun yang hendak pergi keluar daerah, lebih baik agar tidak lakukan mudik dulu atau batalkan rencana mudik pulang kampung. tidak lakukan mudik ini dengan tujuan agar kita semua dapat memutus mata rantai penyebaran COVID-19,”jelasnya.

Selain itu, Imam juga meminta kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjalin silaturahmi bersama keluarga dengan memanfaatkan perkembangan teknologi, seperti video call, media sosial, dan beragam platform lainnya.

“Mari kita Ikhlaskan diri kita, lapangkan dada untuk mengikuti anjuran pemerintah agar lebaran tahun ini kita tidak terpapar Virus Covid-19 akibat hilir mudik lebaran tahun ini. Jadilah pahlawan untuk melindungi diri, keluarga, dan masyarakat Banyuasin yang kita cintai ini. Jangan kau bawah oleh-oleh Virus Corona, karena Corona bukan oleh-oleh atau THR untuk keluarga di kampung,” tukasnya.

Editor : Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More