intens.news
Mitra Informasi

Bupati Muba Ingatkan Perusahaan Wajib Bayar THR Karyawan Secara Full

0 12

Inten.news, PALEMBANG – Bupati Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Dodi Reza Alex Noerdin menegaskan, jika perusahaan yang berada di Kawasan Kabupaten Muba wajib membayarkan Tunjangan Hari Raya (THR) bagi karyawannya secara full.

Hal ini disampaikan Dodi saat ditemui usai menghadiri pertemuan dengan Ketua KPK Firli Bahuri di Auditorium Bina Praja kantor Pemprov Sumsel, Kamis (15/04/2021).

“Perusahaan harus memenuhi ketentuan membayar THR secara penuh kepada pegawainya, dan tentu juga disesuaikan dengan kondisi keuangan perusahaan,” kata Dodi saat dibincangi.

Lanjut dia, jika ada kesulitan dalam pembayaran THR. Pihak perusahaan, kata Dodi, bisa melakukan mediasi dengan karyawannya dengan harapan kedepan pasti akan melakukan pembayaran THR.

“Jika memang terjadi kesulitan keuangan, bisa dilakukan mediasi antara karyawan dan manajemennya. Tapi prinsipnya perusahaan memprioritaskan membayar secara full kepada para oegawainya,” ungkapnya.

Sebelumnya diketahui, Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziah menyampaikan hal itu tertuang dalam Surat Edaran Nomor M/6/HK.04/IV/2021 tentang Pelaksanaan Pemberian Tunjangan Hari Raya Keagamaan Tahun 2021 bagi Pekerja/Buruh di Perusahaan, dan ditujukan bagi kepala daerah di Indonesia.

“Pemberian THR Keagamaan merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh pengusaha kepada pekerja atau buruh,” ujarnya di Jakarta, Senin (12/4/2021), dikutip dari laman Kemnaker.go.id.

 editor : Fadhil

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More