intens.news
Memberi Informasi Bukan Sekedar Berita

Buruh Tewas Tertimpa Tiang Bangunan Masjid, Polrestabes Janji Beri Santunan

0 72

Intens.news, PALEMBANG – Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Palembang turut berbelasungka atas meninggalnya Agus Jumadi (47), buruh bangunan yang tengah bertugas merenovasi Masjid di Kompleks Polrestabes Palembang.

Musibah kecelakaan kerja yang terjadi pada Rabu (9/10/2019), sekitar pukul 11.00 WIB, itu pun mendapat perhatian serius Kepala Polrestabes Palembang, Kombes Pol Didi Hayamansyah.

Orang nomor satu di kepolisian kota Palembang ini menyebutkan, pihaknya akan memberi santunan kepada keluarga korban. “Kita turut berduka atas insiden yang terjadi. Sebagai bentuk perhatian kepada keluarga korban, kita akan berikan bantuan,” kata Didi.

Agus meninggal dunia usai tertimpa tiang bangunan Masjid ketika proses pembongkaran. Agus diduga kurang memperhatikan pergeseran fondasi bangunan lama. Sehingga, usai dibongkar tiang bangunan roboh, seketika jatuh dan menimpa Agus. Akibatnya Agus tewas di tempat kejadian perkara (TKP).

Photo: Istimewa

Didi menjelaskan, bahwa pembangunan renovasi Masjid itu adalah proyek dari Pemerintah Daerah (Pemda). Namun untuk hal pekerjaannya, berada di lingkungan Polrestabes Palembang.

Terkait insiden tersebut, pihak kepolisian akan melakukan penyelidikan, kendati secara kronologi pihaknya sudah mendapatkan cerita dari saksi mata di lokasi kejadian. “Saat tiang beton itu roboh, seharusnya korban lari ke kanan, tapi dia malah lari ke kiri. Makanya terjadila kecelakaan itu,” ujarnya.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More