intens.news
Memberi Informasi Bukan Sekedar Berita

Cantiknya Aquarium Mini Produk Binaan Rumah Zakat

0 86

Intens.news,PALEMBANG-Rumah Zakat menyerahkan satu unit aquarium hias kepada Intens.news. Aquarium hias tersebut merupakan hasil warga Talang Bubuk Plaju Palembang.

Aquarium mini itu diserahkan oleh Media Relation Officer Rumah Zakat, Sumedi kepada Staff AE Intens.news Yuliani di kantor intens.news, Rabu, (27/11/2019). Menurut Sumedi, hal ini merupakan bukti dan hasil kerja dari rumah zakat, dalam rangka pembinaan terhadap usaha kecil dan menengah di Palembang.

“Ini merupakan hasil karya dari masyarakat Talang Bubuk Plaju yang merupakan binaan dari rumah zakat. Insya Allah hal ini dapat memicu ekonomi kreatif masyarakat,” kata Sumedi.

Aquarium Mini

Dia menjelaskan, aquarium tersebut terbuat dari barang bekas berupa kaleng roti yang di modifikasi menjadi tanki mini dan dapat disi dengan ikan hias Para pengerajin tersebut, kata Sumedi, kini mulai merasakan hasil penjualan produk tersebut.

“Jadi aquarium mini ini sudah di jual lewat online. Harganya juga sangat terjangkau,” jelas dia.

Sumadi menambahkan, sebenarnya, masih banyak lagi berbagai produk kerajinan ekonomi kreatif hasil binaan Rumah Zakat. Namun, Aqua mini ini cukup laku di pasaran yang diharapkan hasil penjualnnya dapat menambah penghasilan masyarakat Palembang.

“Mungkin yang masih menjadi kesulitan saat ini adalah pemasarannya. Selain online, memang harus di carikan formula pemasaran lain agar produk ini bisa tersebar lebih luas lagi,” pungkas dia.

Editor: Muhammad Uzair

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More