intens.news
Mitra Informasi
intens hari raya

Capaian Vaksin Empat Lawang Baru Setengah dari Target

0 23

Intens.news, EMPAT LAWANG – Capaian Vaksinasi Kabupaten Empat Lawang saat ini masih rendah, dari 17 kabupaten kota se Sumatera Selatan, Kabupaten Empat Lawang berada di peringkat 15.

Menanggapi hal tersebu,t Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad mengeluarkan surat Instruksi yang memerintahkan seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kepala Bagian, Camat dan Lurah untuk mewajibkan ASN dan TKS di instansi masing-masing untuk divaksin tanpa terkecuali.

Joncik juga menjelaskan berdasarkan data dari Dinkes Provinsi Sumatera Selatan, capaian vaksin untuk wilayah Empat Lawang saat ini baru mencapai 50 persen dari target.

“Sasaran pelayanan vaksin ditargetkan sebanyak 12.774 orang, baru 4.184 orang yang sudah divaksin tahap satu dan 1.726 orang yang sudah divaksin tahap dua. Jadi kita perintahkan agar segera vaksin bagi pegawai yang belum divaksin karena ini wajib,” katanya.

Sementara, Kasi P2P Dinas Kesehatan Empat Lawang, Andi menjelaskan alasan belum maksimalnya proses vaksinasi di Empat Lawang karena ada beberapa pegawai baik PNS ataupun TKS yang memiliki penyakit penyerta sehingga belum bisa divaksin.

“Selain penyakit penyerta juga para pegawai ini tidak hadir sesuai dengan jadwal ataupun jumlah vaksinnya yang kurang termasuk juga guru dan tenaga pendidik,” ungkap Andi.

Selain itu Andi juga menjelaskan alasan kenapa Empat Lawang capaiannya baru sedikit ialah pemakaian vaksin di Fasilitas Pelayanan Kesehatan juga lambat untuk dientri ke aplikasi Smile.

“Jadi dianggap vaksin kita masih banyak oleh keterlambatan entri sehingga alokasi untuk Empat Lawang sedikit,” katanya.

Editor: Deddy Pranata

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More