intens.news
Mitra Informasi

Cari Lawan Ujicoba Sepadan, Sriwijaya FC Ingin Jajal Badak Lampung

0 16

Intens.news, PALEMBANG – Sriwijaya FC berencana untuk menggelar laga ujicoba menghadapi Badak Lampung FC. Badak Lampung dianggap lawan ideal untuk Laskar Wong Kito mengukur kekuatan tim sebelum tampil di kompetisi Liga 2 2020.

Kedua tim dinilai punya kekuatan yang berimbang, mengingat baik Sriwijaya FC maupun Badak Lampung sama-sama berlaga di kompetisi kasta kedua sepakbola tanah air. Hasil pertandingan ini pun nantinya bisa menjadi tolak ukur bagi kedua tim untuk tampil di Liga 2.

Meski rencana tersebut sudah hampir pasti, namun manajemen Sriwijaya FC mengaku belum bisa memastikan jadwal pelaksanaan laga sparing partner pra musim tersebut.

“Tentu bagi Sriwijaya FC, Badak Lampung FC adalah lawan yang sepadan,”ujar Indrayadi, Direktur Teknik PT Sriwijaya Optimis Mandiri (PT SOM) selaku pengelola Sriwijaya FC.

Indrayadi menambahkan untuk jadwal laga sparing partner Sriwijaya FC versus Badak Lampung FC masih diagendakan. Termasuk dengan venue atau tempat pertandingan.

“Jadwal pertandingan kemungkinan akan dilaksanakan awal Oktober 2020 nanti. Sementara untuk venue bisa di Lampung atau kita sebagai tuan rumah main di Palembang,” terangnya.

Indrayadi eks penjaga gawang PS Pusri pada era Galatama ini tidak membantah jika latih tanding melawan Badak Lampung akan sangat menguntungkan bagi Laskar Wong Kito –julukan Sriwijaya FC. Terutama dalam memastikan kesiapan tim sebelum terjun dalam kompetisi Liga 2 2020 yang bakal bergulir kembali, 17 Oktober 2020 nanti.

“Uji coba Sriwijaya FC versus Badak Lampung FC menguntungkan Sriwijaya FC untuk melihat kesiapan tim dengan lawan yang sepadan,” tutur mantan pelatih penjaga gawang Sriwijaya FC tersebut.

Pada kompetisi Liga 2 2020, Sriwijaya FC dan Badak Lampung FC tidak satu grup. Sriwijaya FC tergabung di Grup D bersama tuan rumah PSMS Medan, Semen Padang FC, Persijap Jepara, Sulut United, dan Persekat Tegal.

Sedangkan Badak Lampung sendiri berada di Grup A sebagai tuan rumah. Bergabung di Grup A ada Muba Babel United, PSBK Biak, Persewar Waropen, Cilegon United dan Perserang Serang.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More