intens.news
Memberi Informasi Bukan Sekedar Berita
KIRI
KANAN

Cari Solusi Kemacetan di Depan PTC Mall, Polisi Pasang Pembatas Jalan

0 60

intens.news,PALEMBANG – Salah satu cara mengetasi kemacetan yang kerap terjadi di Jalan R. Soekamto, tepatnya di depan pusat perbelanjaan Palembang Trade Center (PTC) Mall, Satlantas Polresta Palembang melakukan uji coba kanalisasi lalu lintas.

Dalam pemasangan kanal jalan, Polisi memasang rambu-rambu bagi kendaraan dari arah Simpang Sekip Ujung menuju PTC maupun Simpang Patal.

Kasat Lantas Polresta Palembang, Kompol Arif Harsono mengatakan, kanalisasi yang dilakukan masih dalam tahap sosialisi. Jika hal itu nilai efektif maka jalan akan dikanal secara permanen.

“Kita lakukan dari kemarin sore, ini masih uji coba kanalisasi,  untuk mengurai kepadatan kendaraan di Jalan R. Soekamto, khususnya depan PTC,” terangnya, Selasa (10/9/2019).

Menurut Arif, Kepadatan kendaraan di Jalan R. Soekamto, sering terjadi di jam sibuk ataupun disaat jam pulang kerja. Yang mana kendaraan padat mulai dari lampu merah Simpang Sekip Ujung hingga Simpang Patal.

Untuk itu, kendaraan yang hendak melaju ke arah simpang patal melalui jalur kanan, sementara kendaraan yang ingin masuk ke PTC lewat jalur kiri.

“Ini masih uji coba dan sosialisasi. Bila efektif dan efisien mengurai atau membuat lajur jalan depan PTC jadi lancar, akan kami permanenkan,” tuturnya.

Editor : Rian

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More