intens.news
Mitra Informasi

Cegah Corona, Rumah Ibadah di Sukarami Disemprot Desinfektan

0 35

Intens.news,PALEMBANG – Dalam mencegah dan menangkal Corona Virus Disease atau Covid 19 , Musala dan Masjid serta tempat-tempat ibadah lainnya di Kelurahan Sukajaya Kecamatan Sukarami Palembang, mulai disemprot desinfektan, Rabu (25/03/2020).

Camat Sukarami Mohammad Fadly menegaskan, langkah ini diambil agar virus Corona  tidak menyebar, sebab tingkat penyebaran virus ini sangat menghawatirkan dan membahayakan.

“Langkah forum RT dibawah kendali kelurahan Sukajaya ini patut kita apresiasi, sebab virus ini belum ada obatnya. Dengan ini juga kami mengimbau agar masyarakat tidak keluar rumah jika tidak penting,” kata Fadly.

Fadly berujar, pihaknya berharap bila mana ada warga diketahui ada yang sakit dengan gejala-gejala seperti yang telah disampaikan oleh dinas kesehatan , segera memberitahu pihak terkait.

“Saya juga menyampaikan bila disekitar kita ada warga yang sakit dengan ciri-ciri mencurigakan agar segera melapor, supaya segera mendapat penanganan yang tepat,” katanya.

Sementara itu, Lurah Sukajaya, Mascik, yang langsung memimpin penyemprotan mengatakan, pihaknya akan terus dan secara berkala melakukan penyemprotan dengan prioritas rumah-rumah ibadah terutama masjid dan musala.

“Saya mohon doa agar virus ini segera menghilang. Kita semua prihatin terhadap wabah yang sangat menakutkan ini. Tapi kita tidak boleh panik,” ungkapnya.

Dikatakannya, bila penyemprotan ini juga nantinya akan di lakukan di rumah ibadah lain. “Nanti kita juga menyemprot di rumah ibadah lain seperti  klenteng atau vihara. Takutnya kita dianggap pilih kasih,” tegas Mascik.

Ditempat yang sama, Ketua Forum RT Kelurahan Sukajaya, Isma Sya’ban, menjelaskan , pihaknya merasa terima kasih karena anggota Forum RT begitu sigap dalam upaya pencegahan ini. “Saya sampaikan terima kasih untuk anggota forum yang dengan sukarela ikut membantu kegiatan ini,” ungkapnya.

Usman , juga berharap agar khususnya di Kelurahan Sukajaya ini bisa merata untuk dilakukan penyemprotan. Tapi pihaknya psimis untuk dapat dilakukan merata mengingat mahalnya desinfektan saat ini.

“Saya kepinginnya minimal tempat ibadah dan tempat kumpul-kumpul masyarakat dahulu supaya rata di semprot. Tapi desinfektan saat ini sulit didapat, ini saja baru dapat satu liter dari jatah dua liter keseluruhan,” jelasnya.

Sebagaimana diketahui virus corona , saat ini dalam tingkat membahayakan. Sumatera Selatan sendiri saat ini mencatat satu orang yang dinyatakan positive Corona. Kini status Sumsel dari WASPADA ke status SIAGA.

Editor : Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More