intens.news
Mitra Informasi

Cegah Covid-19, Gedung Wakil Rakyat Pagaralam Disemprot Disinfektan

0 57

Intens.news, PAGARALAM – Dinas Kesehatan Pagaralam dibantu beberapa anggota TNI melakukan penyemprotan disinfektan di gedung DPRD, Selasa (24/3/2020). Penyemprotan ini dilakukan sebagai antisipasi penyebaran wabah virus corona atau covid-19.

Para petugas yang dilengkapi alat pelindung diri (APD) lengkap, seperti sarung tangan, sepatu boot, helm, sprayer dan masker, melakukan penyemprotan desinfektan di seluruh ruangan di gedung DPRD Pagaralam.

Bahkan, dinding, tangga, ruang rapat, toilet dan dapur tak luput disemprot oleh petugas. Ruang unsur pimpinan dari Ketua hingga Wakil Ketua I dan II Pagaralam, pun tak luput dari penyemprotan.

Kepala Dinas Kesehatan Pagaralam, Dessi Elviani, mengatakan kebijakan penyemprotan ini sebagai langkah pencengahan wabah Covid-19. Dan menurutnya, demi keamanan dan kesehatan semua pihak yang masuk ke gedung Wakil Rakyat.

“Sedikitnya ada sekitar 150 liter disinfektakan hari ini akan disemprotkan ke sejumlah titik perkantoran, termasuk instansi vertikal,” jelasnya.

Dia mengatakan, di hari lain juga akan melakukan penyemprotan seperti di Bus-Bus pengangkut penumpang dari Pagaralam keluar kota dan sebaliknya, bus dari luar yang masuk ke Pagaralam.

Dikatakan Desi, untuk kebutuhan disinfektan sendiri pihaknya setiap hari menyiapkan sesuai dengan kebutuhan penyemprotan, dan bilamana ada permintaan untuk penyemprotan dari instansi-instansi maka akan dilakukan, begitu juga dengan permintaan masyarakat.

“Namun untuk saat ini ketersediaan disinfektan sedang menipis dan masih menunggu pesanan dari provinsi,” tandasnya.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More