intens.news
Mitra Informasi

Cegah Klaster Covid-19, SMPN 41 Bagikan Raport Mid Ganjil Secara Bertahap

0 38

Intens.news, PALEMBANG – Cegah klaster Covid-19, SMP Negeri 41 Palembang melakukan pembagian rapor mid semester 1 kepada walisiswa mulai kelas VII hingga IX secara bertahap dan menerapkan protokol kesehatan.

Kepala SMPN 41 Palembang, Primos Sarkol mengatakan, sudah tiga hari ini pihaknya telah membagikan rapor mid semester kepada walisiswa untuk datang ke sekolah.

“Saat ini kita telah membagikan rapor mid semester ini kepada walisiswa. Jadi walisiswa datang ke sekolah dan telah kita bagi waktunya agar tidak menumpuk,” ujarnya, Selasa (20/10).

Ia mengatakan, pembagian rapor ini tetap menerapkan protokol kesehatan yakni dengan 3M pakai masker, mencucu tangan dan menjaga jarak.

“Karena itu kita bagi per sesi agar tidak terjadi penumpukan dan walisiswa yang sudah selesai kita langsung minta segera pulang,” ungkap dia.

Ia mengatakan, hingga saat ini proses pembelajaran daring masih tetap dilakukan. “Begitu juga dengan ujian mid semester kemarin kita juga lakukan secara daring,” tegasnya.

Lanjut Primos, nilai rapor mid semester ini juga mempengaruhi nilai kenaikan kelas siswa.

“Tentu ada pengaruhnya tapi kita berikan kesempatan bagi siswa untuk perbaikan agar tidak ada nilai yang kosong,” jelasnya.

Ia mengatakan sejauh ini selama proses mid semester saat daring ada kendala seperti siswa terhambat karena sinyal dan lain sebagainya.

“Alasannya beragam ada yang bilang WA tidak masuk, sinyal dan lain sebagainya. Jadi kita berikan waktu ini untuk perbaikan,” ungkap dia.

Sementara itu, salah satu walisiswa Nurina, Kelas 8 mengatakan ia datang ke sekolah untuk mengambil rapor mid semester I.

Menurut Nurina, pemberitahuan ambil rapor ini disampaikan oleh walikelas masing-masing.”Ya, anak tidak boleh datang ke sekolah dan hanya orangtua saja. Selama ini anak-anak masih belajar secara daring,” ungkap dia.

Editor : Rian

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More